Sukses

Sriwijaya Bidik Pemain Asing

"Hingga kini Sriwijaya FC hanya memiliki Samsir Alam sebagai penyerang murni," kata Subangkit.

Sriwijaya Football Club membutuhkan seorang penyerang asing untuk menambah kekuatan lini depan pada turnamen Inter Island Cup 2014, pada 10-25 Januari 2014.

"Hingga kini Sriwijaya FC hanya memiliki Samsir Alam sebagai penyerang murni. Tentunya kondisi ini sangat mengkhawatirkan karena dalam suatu tim setidaknya ada lima orang," ujar Pelatih Sriwijaya FC Subangkit di Palembang, Jumat (3/1/2014).

Ia mengemukakan, kondisi tim yang meragukan itu semakin diperparah dengan cederanya Samsir Alam. Pemain anyar "Laskar Wong Kito" itu dibekap cedera bahu dan diperkirakan belum pulih hingga dua pekan ke depan.

Selain Samsir terdapat juga empat pemain lainnya yang mengalami hal serupa, yakni M Sobran, M Hamzah, Erol Iba, Lancine Kone.

"Samsir masih meragukan, jika tetap tidak dapat diturunkan artinya mau tidak mau menurunkan pemain U-21 yang dipromosi ke senior, Risky Dwi Ramadhana," katanya.

Terkait dengan target, mantan pelatih U-21 Sriwijaya FC itu menyatakan tetap memegang amanah manajemen klub yang menginginkan mempertahankan gelar juara turnamen Inter Island Cup (IIC) musim lalu.

"Kondisi memang sulit tapi tidak memupuskan keinginan menjadi juara," katanya.

Sementara ini, Laskar Wong Kito telah diperkuat 24 orang pemain untuk mengarungi musim kompetisi 2014-2015.

Manajer Sriwijaya FC Robert Heri menyatakan pihaknya masih berburu pemain hingga batas akhir penutupan bursa pada Februari 2014 untuk menggenapkan menjadi 30 orang.

"Skuat tim saat ini belum final karena masih ada sejumlah pemain yang dibidik, yakni sesuai target pada kompetisi 2014 sukses menjadi juara," ujar Robert. (Ant/lul)


Baca Juga:
Liverpool Diramal Dukun Bakal Jadi Juara
Pemain Buangan Chelsea Kian Dekat ke Old Trafford
Michael Laudrup Yakin Swansea Tidak Terdegradasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.