Sukses

Derby vs Chelsea: Bukan Lawan Sepadan John Terry cs

Chelsea diunggulkan melenggang mulus ke babak selanjutnya. John Terry cs diprediksi akan meraih kemenangan tiga gol tanpa balas

Dalam babak Piala FA ke-3, Chelsea menghadapi lawan cukup mudah yakni Derby Country pada Minggu, 5 Januari 2014 di iPro Stadium, Derby.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, Derby kesulitan mengalahkan Chelsea sekalipun bermain di kandang sendiri. Terakhir kalinya Derby meraih kemenangan di kandang sendiri pada Oktober 1999. Saat itu, Derby berhasil menang 3-1 atas Chelsea.

Belum lagi Chelsea tidak pernah menelan kekalahan tandang di Piala FA sejak tahun 2009. Langkah Chelsea di Piala FA musim lalu terhenti di babak semifinal setelah takluk 1-2 dari Manchester City di Stamford Bridge.

Di sisi lain, performa dari Derby jika bermain di kandang sendiri cukup baik. Mereka sempat menorehkan delapan laga tak terkalahkan di kandang sendiri sebelum rekor apik tersebut dipatahkan oleh Wigan Athletic.

Jika dilihat dari pertandingan terakhirnya The Blues saat bertandang ke markas Southampton. Chelsea membuat Southampton tak berdaya dihadapan para pendukungnya dengan tiga gol tanpa balas.

Di sisi lain, Jose Mourinho menilai Piala FA masih merupakan ajang bergengsi di ranah Inggris. Mantan pelatih Inter Milan itu berharap Chelsea akan meraih Piala FA di akhir musim.

"Piala FA selalu menghadirkan perasaan dan makna spesial bagi saya. Salah satu momen terbaik dalam karier saya adalah meriah Piala FA di Wembley," ujar pelatih asal Portugal itu yang pernah meraih juara Piala FA bersama Chelsea pada tahun 2007 seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Sementara itu, menjelang laga ini kabar buruk menghampiri Chelsea. Dua pemain andalan, Frank Lampard dan Branislav Ivanovic dipastikan absen sepanjang Januari ini karena cedera.

Ivanovic menderita cedera lutut dan Frnak Lampard mengalami masalah otot saat Chelsea bertemu Southampton pada pekan lalu di Liga Inggris.

Kemungkinan besar, Mourinho akan menurunkan pemain yang jarang diturunkan seperti Demba Ba, Willian dan Andre Schurrle dalam laga ini. Mou juga akan melakukan rotasi di sektor penjaga gawang dengan menurunkan Mark Schwarzer di bawah mistar.

Dengan melihat skuat yang ada dari kedua tim dan sejarah pertemuan, Chelsea diunggulkan melenggang mulus ke babak selanjutnya. John Terry cs diprediksi akan meraih kemenangan tiga gol tanpa balas. (Jef/berbagai sumber)

Perkiraan pemain Derby Country kontra Chelsea:

Derby County: Grant, Keane, Wisdom, Buxton, Bryson, Forsyth,  Eustace, Hughes, Russell, Martin, Ward

Manajer : Steve McClaren

Chelsea: Schwarzer, Azpilicueta, Luiz, Terry, Cole, Essien, Ramires, Willian, Oscar, Schurrle, Ba

Manajer: Jose Mourinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.