Sukses

Dani Alves: Piala Konfederasi Mengubah Segalanya

"Banyak orang yang sangat meragukan kami dan tidak percaya terhadap Brazil," kata Alves.

Bek kanan Brasil Dani Alves menekankan pentingnya menjadi juara di Piala Konfederasi pada Juni 2013 untuk negaranya. Menurut pemain berusia 30 tahun tersebut, prestasi ini merupakan titik balik Tim Samba yang kala itu menjadi tuan rumah.

Berkat raihan itu Brasil kembali bersinar setelah sempat kehilangan kepercayaan dari para pendukung setelah kecewa akibat kandas di perempat final Copa America 2011 dan kalah final Olimpiade 2012.

Akan tetapi, setelah menggilas juara bertahan Piala Dunia Spanyol 3-0 di final Piala Konfederasi bek Barcelona tersebut menegaskan semuanya telah berubah.

"Kami melakukan lompatan yang sangat kualitas di Piala Konfederasi. Banyak orang yang sangat meragukan kami dan tidak percaya terhadap Brazil. Namun setelah Piala Konfederasi, kepercayaan datang kembali dan orang-orang kembali semangat memberikan dukungan kapada kami," kata Alves seperti dilansir Goal, Sabtu (4/1/2014).

Brasil dibawah asuhan Luiz Felipe Scolari hanya kebobolan 6 gol dalam 13 laga terakhir, dan Alves menjadi salah satu dari lima penggawa Brasil yang masuk dalam daftar tim World XI versi FIFPro.

"Ini (World XI) sesuatu yang istimewa bagi seluruh pemain. Anda telah dipilih oleh orang-orang yang sangat mengetahui sepakbola. Betapa sulitnya bersaing dan menang di dunia, apalagi banyak pemain yang juga tampil baik," ucap Alves.

Selain Alves, pemain Brasil lain yang masuk daftar tim terbaik dunia adalah Neymar, Dante, David Luiz, Marcelo dan Thiago Silva. Sedangkan skuat utamanya diumumkan FIFA pada 13 Januari mendatang, berbarengan dengan pengumuman peraih Ballon d'Or 2013 di Zurich. (Def)

Baca Juga:
Bursa Transfer Pemain Jadi Favorit
Juve Desak PSG dan Madrid Lupakan Pogba
Pelatih Juventus Anggap Sindiran Totti Seperti Lelucon
Kamera di Helm Schumacher akan Diperiksa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini