Sukses

Trofi Piala Dunia Mampir di Jakarta

Perjalanan Coca-Cola FIFA World Cup Trophy Tour itu dimulai sejak September 2013.

Gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil tinggal menghitung bulan. Namun, trofi Piala Dunia kini sedang berkeliling dunia. Hari ini, trofi yang akan diperebutkan 32 negara di Brasil itu mampir ke Jakarta.

Pesawat khusus yang membawa trofi itu mendarat di Bandar Udara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, Senin (6/12/2013). Sebelum tiba di Jakarta, trofi itu tiga hari bermalam di Kuala Lumpur, Malaysia.

Perjalanan Coca-Cola FIFA World Cup Trophy Tour itu dimulai sejak September 2013. Brasil, tuan rumah Piala Dunia 2014, menjadi tempat pertama kali trofi itu berkeliling dunia.

Rencananya, trofi akan dibawa berkeliling dunia selama 267 hari dan melintasi 89 negara. Brasil pun menjadi tujuan terakhir trofi berlapis emas itu.

"Ini adalah kali ketiga simbol sepakbola dunia itu melakukan tur dunia. Selama tur, fans akan diberikan kesempatan untuk melihat langsung trofi itu dari dekat," tutur FIFA dalam situs resmi mereka.

Selama berada di Indonesia, trofi akan dipajang di sebuah ruangan di JCC Jakarta. Para fans bola dapat melihat langsung trofi itu dari dekat. Selain itu, trofi juga akan dibawa ke Istana Negara.

Usai menginap selama tiga hari di Jakarta, trofi Piala Dunia akan terbang ke Chili. Total jarak yang ditempuh trofi tersebut selama perjalanannya adalah 149.576,78 kilometer. (Ary)


Baca Juga:
Kalah Lima Kali di Kandang, MU Justru Pecahkan Rekor
Persib Kembali Akan `Comot` Pemain Timnas U-19
Wasit Mike Dean Ternyata Sosok yang Tak Akrab dengan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.