Sukses

Polisi Turunkan 700 Personel Amankan Inter Island Cup

Personel itu merupakan gabungan dari Polres Kediri Kota, TNI, serta dibantu dari kepolisian sekitar.

Aparat Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur, menurunkan sekitar 700 personel untuk pengamanan dalam kompetisi "Inter Island Cup" (IIC) 2014 yang digelar pada 10-25 Januari 2014.

"Surat izin sudah turun dan kami segera rapat untuk koordinasi persiapan pengamanannya," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Kediri Kota AKP Siswandi.

Ia mengatakan ada sekitar 700 personel yang diturunkan untuk pengamanan. Tim itu merupakan gabungan dari anggota Polres Kediri Kota, TNI, serta dibantu dari kepolisian sekitar, seperti dari Polres Kediri dan Tulungagung.

Pihaknya juga sudah menjadwalkan untuk rapat persiapan pengamanan tersebut pada pekan ini. Selain dihadiri tim pelaksana dari Kediri, juga koordinator aksi Persikamania (sebutan suporter Persik Kediri), koordinator Persebaya, serta sejumlah tim lainnya.

PT Liga Indonesia menunjuk Stadion Brawijaya Kediri sebagai venue Grup Jawa-3 dalam turnamen IIC 2014. Jadwal kompetisi pramusim ini akan digelar pada 10--25 Januari 2014, dan babak final akan diadakan pada 25 Januari 2014.

PT Liga Indonesia telah memutuskan untuk memilih Persik Kediri sebagai pengganti Persebaya Surabaya menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Jawa-3 IIC 2014, setelah Persebaya menolak menjadi tuan rumah karena stadion Gelora Bung Tomo Surabaya sedang direnovasi dan tidak bisa digunakan untuk pertandingan. Di Kediri, laga ini akan dimulai pada 12 Januari 2014.

CEO PT LI Djoko Driyono menyebut sengaja menunjuk Persik sebagai tuan rumah untuk kompetisi ini. Salah satu alasannya, PT LI ingin memastikan kesiapan Persik terutama untuk keikutsertaannya dalam kompetisi Liga Super Indonesia pada musim depan.  Dalam turnamen ini, terdapat empat zona yaitu zona Sumatera, Jawa, Kalimantan, serta Sulawesi/Kalimantan.

Untuk zona Sumatera, kuota tim yang lolos hanya satu. Sedangkan zona Jawa akan meloloskan tiga klub. Di zona Kalimantan, kuota tim yang lolos hanya dua klub, dan zona Sulawesi/Kalimantan juga hanya meloloskan dua klub. (Ant/Jnp)

Baca Juga:
Penyerang Fiorentina Absen Enam Minggu
Kondisi Schumacher Masih Belum Keluar dari Bahaya
Timnas U-19 Jadikan Yogyakarta Basecamp Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini