Sukses

Evan Dimas Cs Tidak Terganggu Popularitas

Pemain timnas U-19 diyakini punya komitmen untuk fokus hanya bermain sepak bola.

Semakin dikenalnya para pemain timnas U-19 tidak membuat skuat Garuda Muda jemawa. Pelatih Mental timnas U-19, Guntur Cahyo Utomo mengatakan selama di Malang pihaknya berhasil menanamkan komitmen para pemain untuk tidak hanyut oleh popularitas.

"Di Batu kemarin, kami berhasil menanamkan banyak nilai komitmen dan tanggung jawab yang sangat baik bagi para pemain", kata Guntur ketika ditemui liputan6.com di stadion UNY Rabu (08/01/2014).

Menurut Guntur ,popularitas pemainya saat ini memang berpengaruh namun, hal ini dinilai sebagai bentuk tantangan atas prestasi yang dicapai. Guntur menjelaskan, popularitas ini tidak boleh mengganggu tujuan utama mereka bermain bola.

"Ditonton atau tidak kerjaan mereka adalah main bola, kita selalu tekankan tujuan mereka adalah main bola. Tujuan piala dunia adalah konsekuensi logis atas kerjaan mereka," jelasnya.

Guntur yakin pemainnya tidak akan terganggu dengan popularitas yang didapat saat ini."Kami percaya betul bahwa mereka sudah punya komitmen, bahwa apa yang mereka lakukan untuk negara. Bahwa yang ada di pikiran mereka hanya sepakbola", jelas Guntur.

Khusus selama di Jogja, Guntur mengatakan akan mengisi kebutuhan taktikal yang diterapkan Indra Sajfri melalui sesi kelas ataupun individu baik di hotel atau di lapangan."Menguatkan program pelatih Indra saat ini fokus ke taktikal dan nanti kita akan menambal kebutuhan yang ada baik di kelas atau dil apangan. Ada nanti visual dan lain sebagainya", kata Guntur. (Def)

Baca Juga:
6 Fakta Unik Usai MU Cetak Hat-trick Kekalahan
4 Kriteria Pemain Timnas U-19
Demi Piala Dunia, 5 Pemain Ini Harus Pindah Klub

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini