Sukses

Djarum Superliga 2014 Siap Digelar

Liga bulutangis Indonesia digelar di DBL Arena, Surabaya pada tanggal 3-9 Februari 2014.

Djarum Superliga Badminton 2014 kembali digelar. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, kali ini liga bulutangkis Indonesia digelar di DBL Arena, Surabaya pada tanggal 3-9 Februari 2014.

Perubahan ini ditujukan agar penyelenggaraan liga ini akan semakin kompetitif, ketat, menarik dan menghibur karena akan diikuti atlet nasional dan internasional.

"Kami membuat sejumlah perubahan agar Djarum Superliga akan berjalan menarik dan lebih ketat," ujar Direktur Superliga Badminton, Achmad Budiharto dalam konferensi pers, Rabu (8/1/2014) di Hotel Indonesia.

"Kami menyediakan hadiah besar agar makin banyak pemain bintang kelas dunia dapat hadir dalam ajang ini. Kami juga sudah berikan subsidi bagi klub-klub yang ikut berpartisipasi," tambahnya.

Total hadiah sebesar Rp 2 milliiar yang dibagi masing-masing Rp 1 milliar untuk kelompok putra dan putri. Hadiah ini meningkat dari penyelenggaraan sebelumnya yaitu Rp 1,6 milliar.

"Kami berharap dengan adanya Djarum Superliga akan dapat menghasilkan bibit muda bulutangkis Indonesia agar Indonesia kembali menjadi yang terbaik lagi di dunia," tegas Budianto yang juga Wasekjen PP PBSI itu.

"Selain itu, kami berharap para pemain putri mendapatkan pengalaman dari adanya klub-klub putri yang ikut dalam Djarum Superliga 2014 ini," tambahnya.

Hingga saat ini sejumlah klub terbaik dari dalam dan luar negeri asal Asia sudah menyatakan kesiapannya. Klub domestik seperti Djarum Kudus, Musica Champion Kudus, Jaya Raya Jakarta, Tangkas Specs Jakarta. Di bagian klub asing ada SGC Academy Thailand, Unisys Jepang dan Cooperative Bank Chinese Taipe di kelompok putra.

Sedangkan di kelompok putri, dari dalam negeri ada Djarum Kudus, Mutiara Cardinal Bandung, Jaya Raya Jakarta. Dari luar negeri ada SGC Academy Thailand, Unisys Jepang, Renesas Jepang, Cooperative Bank Chinese Taipei dan Singapore. (Def)

Baca Juga:
Evan Dimas Cs Tidak Terganggu Popularitas
Webb Wasit Terbaik Dunia di 2013
Pemain Berdarah Indonesia Diklaim Gabung Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini