Sukses

Coach Indra Ingin Evan Dimas Cs Tampil di Piala Dunia

Pelatih Indra Sjafri berharap Timnas U-19 bisa tampil di Piala Dunia.

Trofi Piala Dunia mampir ke Indonesia dalam perjalanannya yang bertajuk FIFA World Cup Trophy Tour 2014. Kehadiran trofi yang sangat didamba-dambakan setiap negara itu, rupanya memberikan motivasi tersendiri bagi insan sepakbola yang melihatnya. Tidak terkecuali pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Indra sebenarnya sedang memimpin pelatnas timnas U-19 di Yogyakarta. Namun, dia menyempatkan hadir ke Jakarta Convention Center (JCC), untuk melihat trofi yang diperebutkan 32 negara kontestan Piala Dunia tersebut.

"Alhamdulillah, akhirnya saya bisa melihat sendiri trofi Piala Dunia. Ini menjadi cita-cita semua federasi sepakbola negara yang ada di seluruh dunia, bukan hanya kita," jelas Indra kepada wartawan, Rabu (8/1/2014).

Saat ditanya kapan Indonesia bisa tampil di Piala Dunia, pelatih asal Sumatera Barat itu menjawab: "Kapan itu, ya secepatnya lah."

Pelatih yang dikenal dengan gaya belusukannya tersebut, sudah membayangkan anak asuhnya di timnas U-19, suatu saat nanti akan siap tampil di ajang tertinggi di jagad sepakbola tersebut.

"Bayangkan tim ini, (Piala) AFF tujuh kali pertandingan, kualifikasi Piala Asia tiga kali pertandingan, putaran final Piala Asia tujuh kali pertandingan, atau minimal lima kali pertandingan. Setelah itu mereka ikut Piala Dunia (U-20), bayangkan betapa matangnya tim ini sebagai tim nasional senior," tukas Indra.

Evan Dimas dkk yang sekarang sedang melakukan pelatnas tahap panjang memang mengincar tempat Piala Dunia U-20 pada tahun 2015 nanti di Selandia Baru. Dan, untuk bisa mewujudkan mimpi tersebut, minimal timnas U-19 harus bisa maju ke semi-final Piala Asia U-19 di Myanmar Oktober mendatang.


Baca Juga:
Mantan Bintang Liga Premier Mengaku Seorang Gay
Pique Lebih Suka Shakira Bertubuh Sintal Ketimbang Kurus
Inter Kalah, Erick Thohir Kecewa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini