Sukses

[Half Time] Barcelona Sementara Ungguli Getafe

Gol tunggal Fabregas membawa Barcelona untuk sementara mengungguli Getafe.

Barcelona untuk sementara unggul 1-0 atas Getafe di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Barcelona, Kamis (9/1/2014). Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak Cesc Fabregas pada menit ke-9.

Tuan rumah di awal laga langsung menekan pertahanan Getafe. Percobaan serangan Barcelona melalui kerjasama Pedro dan Fabregas hanya menghasilkan sepak pojok pertama. Dua menit kemudian umpan Iniesta dieksekusi oleh Alexis. Namun, bola masih bisa diblokade Rafa dan berbelok arahnya dari target.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta pada menit ke-9. Tandukan Fabregas saat menerima umpan lambung Alexis di tiang jauh berhasil membobol gawang Getafe.
 
Getafe mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, serangan melalui pergerakan Sarabia masih berujung pada kegagalan. Getafe pun mencoba balas menyerang melalui upaya Ciprian Marica, sayang serangan itu masih mampu dimentahkan Mascherano.

Peluang terbaik diperoleh Valera yang meneruskan umpan Sarabia. Tapi, lagi-lagi bola masih melebar. Peluang emas kembali didapat Getafe untuk menyamakan kedudukan. Namun, upaya Rodriguez masih bisa dipatahkan Pinto.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Barca masih menguasai permainan, meski sedikit menurunkan tempo. Namun, hingga babak pertama usai Barcelona masih unggul atas Getafe. (Vin)

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Pinto - Montoya – Mascherano – Puyol – Adriano -Iniesta – Busquets – Sergi Roberto - Alexis – Fabregas – Pedro
Getafe (4-3-3): Ciprian - Gavilan – Castro – Pedro Leon - Lacen – Borja -Lago – Alexis – Rafa – Valera-Codina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey