Sukses

Alcorcon Sukses Taklukkan Espanyol

Alcorcon dan Real Betis sama-sama memetik keunggulan dari lawan masing-masing di leg pertama perdelapanfinal Piala Raja.

Klub Segunda Division, Alcorcon, membuat kejutan di leg pertama fase 16 besar Copa del Rey setelah mengalahkan Espanyol 1-0, Kamis (9/1/2014). Dani Pacheco muncul sebagai pahlawan tuan rumah dengan lesakan gol semata wayangnya. Eks penyerang Liverpool ini menaklukkan German yang mengawal mistar Los Periquitos lewat eksekusi tendangan bebas di menit ke-72.

Meski tipis, keunggulan disertai clean sheet ini jadi modal berharga untuk dibawa Alcorcon menuju leg kedua di Cornella-El Prat. Alcorcon juga sempat membuat kejutan setelah menggasak Real Madrid 4-0 di Copa edisi 2009-2010.

Kemenangan 1-0 juga dibukukan oleh Real Betis tatkala menerima lawatan Athletic Bilbao di Benito Villamarin. Sundulan Ruben Castro tiga menit jelang turun minum, menyongsong umpan silang Juanfran dari sisi kanan, menjadi satu-satunya pembeda di antara kedua tim.

Los Leones terbilang sial gagal menyamakan kedudukan di ujung laga, ketika bola dari upaya serangan jarak dekat Kike Sola terkena tiang gawang. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Terkini