Sukses

[Full Time] Messi Cemerlang, Barcelona Perbesar Peluang

Barcelona menjejakkan satu kaki di babak perempat-final setelah meraih kemenangan atas Getafe.

Setelah lama absen akibat cedera, Lionel Messi kembali menunjukkan kepiawaiannya. Megabintang asal Argentina ini, menyumbangkan dua gol saat Barca menaklukkan Getafe dengan skor 4-0 di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Barcelona, Kamis (9/1/2014) dinihari WIB.

Cesc Fabregas mencetak gol pembuka sebelum menambah gol di babak kedua melalui titik putih. Dan Lionel Messi menyempurnakan kemenangan skuat Catalan melalui dua golnya yang dicetak pada menit-menit akhir.

Jalannya laga berlangsung seru. Tuan rumah sejak awal laga langsung menekan pertahanan Getafe. Percobaan serangan Barcelona melalui kerjasama Pedro dan Fabregas hanya menghasilkan sepak pojok pertama.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta pada menit ke-9. Tandukan Fabregas saat menerima umpan lambung Alexis di tiang jauh berhasil membobol gawang Getafe.
 
Getafe mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, serangan melalui pergerakan Sarabia masih berujung pada kegagalan. Getafe mencoba balas menyerang melalui upaya Ciprian Marica, tapi sayangnya bola masih mampu dimentahkan Mascherano.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Barca masih menguasai permainan, meski sedikit menurunkan tempo. Hingga babak pertama usai Barcelona masih unggul atas Getafe.

Di babak kedua, kembali Barcelona yang lebih mendominasi permainan. Dalam 15 menit pertama, Fabregas mendapat dua peluang emas. Namun, bekas penyerang Arsenal itu akhirnya sukses menyarangkan gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-63 melalui eksekusi penalti.

Messi kemudian diturunkan oleh pelatih Gerardo Martino untuk membuat bintang Argentina itu melakukan debutnya kembali sejak mengalami cedera pada bulan November silam.

Messi kemudian berhasil membuktikan bahwa ia tidak kehilangan sentuhannya setelah lama absen gara-gara didera cedera, ia sukses menyarangkan gol untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 setelah mendapatkan umpan terukur dari Montoya.

Pada menit ke-93, Messi menggenapi kemenangan Barcelona menjadi 4-0 setelah tembakannya, yang diawali dengan dribel yang menawan, berhasil menaklukkan Codina. Keunggulan empat gol Barcelona akhirnya menjadi skor akhir di pertandingan ini. (Vin)

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Pinto - Montoya – Mascherano – Puyol – Adriano -Iniesta – Busquets – Sergi Roberto - Alexis – Fabregas – Pedro - Messi
Getafe (4-3-3): Ciprian - Gavilan – Castro – Pedro Leon - Lacen – Borja -Lago – Alexis – Rafa – Valera-Codina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona