Sukses

Waduh...City Pesta Gol, Dzeko Lupa Skor

Superioritas City atas West Ham membuat Edin Dzeko lupa skor akhir.

Peristiwa menggelikan terjadi usai laga Manchester City kontra West Ham United di duel pertama semi-final Piala Liga Inggris, Kamis (9/1/2014) dinihari WIB, di Etihad Stadium.

Dalam laga tersebut, City melumat The Hammers 6-0 melalui trigol Alvaro Negredo, dua dari Edin Dzeko, plus sebuah hasil kontribusi Yaya Toure. Dengan hasil ini, pertemuan kedua di Upton Park dua minggu lagi bisa dianggap sekadar formalitas sebelum skuat Manuel Pellegrini resmi menembus final di Wembley.    

Entah begitu gembira atau karena kebanyakan gol, Dzeko sempat keliru menyebut hasil akhir kontra West Ham. Ini terjadi saat striker Bosnia-Herzegovina itu berbicara kepada Sky Sports 1 selepas laga. Dia sempat salah menyebut hasil meski kemudian meralatnya.

"Tak mudah menang 5-0 di kandang menghadapi sesama tim Liga Primer," tutur Dzeko, seperti dilansir Goal.com. "Kami masih harus menjalani laga tandang dan skor 5-0, atau 6-0 pada akhirnya, akan memberikan kami kepercayaan diri untuk leg kedua," imbuhnya.

Menurut Dzeko, gol pertama selalu penting. Karena setelah itu tim dapat membuka pertahanan lawan yang sebelumnya selalu bertahan dengan delapan hingga sembilan pemain. "Gol pertama dari Alvaro juga spektakuler," pungkas Dzeko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini