Sukses

Timnas U-19 Dijadwalkan Ujicoba di Eropa dan Melawan Brasil

Dalam tahapan ini para pemain bakal ditempa dengan pematangan taktik dan strategi.

Program jangka panjang Tim Nasional Indonesia U-19 dalam persiapan tampil di Piala Asia U-19 2014 Myanmar, terselip agenda keberangkatan mereka ke Eropa dan melawan Brasil. Setidaknya itu yang disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono di Jakarta, Kamis (9/1/2014).

"Hari ini pada pukul 14.00 WIB ada rapat koordinasi dengan BTN, menindak lanjuti rapat hari Senin (6/1/2014) lalu. Mungkin setelah rapat nanti dapat bocoran,” kata Joko yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia.

“Saya tahu misalkan Timnas U-19 ada 27 pertandingan di seluruh Indonesia, ada juga tiga rencana untuk tur Eropa yakni di Spanyol dan melawan tim U-23 Brasil. Susunannya seperti itu,” sambungnya.

Evan Dimas dan kawan-kawan baru saja menyelesaikan Training Camp (TC) tahap pertama di Batu, Jawa Timur, sejak dimulai 9 November lalu, di mana tim ini fokus meningkatkan kondisi fisik pemain.

Anak-anak asuh Indra Sjafri yang kini berjumlah 29 pemain tersebut, kini masuk dalam tahap kedua yang digelar di Yogjakarta. Dalam tahap ini bakal ditempa pematangan taktik dan strategi.

Setelah tahap kedua selesai, Garuda Jaya masuk ke tahap terakhir yakni uji coba. PSSI beserta BTN sudah mengagendakan uji coba lokal. Diantaranya adalah tur nusantara untuk melakoni ujicoba sebanyak 27 kali pertandingan pada pada 1 hingga 28 Februari. (lul)


Baca Juga:
Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Penyerang Porto
Messi Lebih Pilih Penghargaan untuk Tim daripada Pribadi
Hanya Chelsea yang Bisa Gaet Balotelli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.