Sukses

Abdul Rahman: Persib Adalah Klub Impian Saya

"Tim ini bukan hanya terkenal di Indonesia tapi di luar negeri pun banyak orang tahu tentang Persib," ujar Abdul Rahman.

Persib Bandung adalah salah satu klub asal Indonesia yang memang sudah akrab di telinga pecinta sepak bola tanah air. Hal itu juga yang menginspirasi pemain belakang baru Persib, Abdul Rahman. Siapa sangka menjadi penggawa Maung Bandung adalah impian Rahman kecil.

Pemain kelahiran Pangkajene Sidrap, 14 Mei 1988 ini mengaku, tekadnya berusaha memberi prestasi bangi Maung Bandung diinspirasikan melalui ucapan seorang Jose Mourinho. Saya tidak mau cari pemain yang bagus, tapi saya mau pemain yang pemenang, menang di segala hal, menang di pertandingan, latihan dan lain-lain.

Berikut petikan wawancara mantan pemain Sriwijaya FC dengan laman resmi klub Persib, Kamis (9/1/2014):

Apa harapan dan target anda saat akan bergabung dengan Persib?

Pastinya ingin memberikan yang terbaik buat Persib dan bila dipercaya bermain, Insya Allah akan berusaha serta bekerja keras agar bisa memberi kemenangan di setiap laga yang kita lakoni.

Apa impian Anda setelah menjadi penggawa Maung Bandung sejak kecil, apa yang menjadi ketertarikan tim asal Bandung ini?

Persib adalah tim besar dan tim yang sering banyak pemain bagus serta bertabur bintang-bintang lapangan juga. Pastinya setiap pemain bola di Indonesia punya keinginan bermain bersama Persib. Apalagi tim ini bukan hanya terkenal di Indonesia tapi di luar negeri pun banyak orang tahu tentang Persib.

Setelah bergabung bagaimana anda nilai tim ini? Apa kekompakan dan kerja sama tim sudah terbangun?

Kalau saya menilai, setiap waktunya sudah mulai terlihat kekompakan. Mungkin tinggal menambah lagi komunikasi dan kerja sama antar lini supaya lebih kuat lagi.

Selama di Makassar, apa makanan kesukaan anda? Lalu sekarang apa sudah ada makanan favorit selama tinggal di Bandung?

Kalau di Makassar saya suka coto Makasar dan konro. Kalau di Bandung sepertinya akan suka semua makanannya. Sepertinya di sini makanannya enak-enak.

Mengetahui betul tentang kuliner, apa suka meluangkan waktu untuk berwisata kuliner di Bandung?

Kalau menyempatkan tidak, paling di waktu luang saja bersama istri dan anak saya. Apalagi istri suka kuliner.

Apakah keluarga Anda (istri dan anak) menetap di Bandung juga setelah resmi berkostum Persib?

Iya, keluarga saya tinggal di Bandung. Istri saya namanya Fira Febrina Taufik dan putri saya Aisyah Aqila Fakhira. (Ary)


Baca Juga:
Rockets Hadiahi Lakers Tiga Kekalahan Beruntun
Pembayaran Gaji Pemain Macet, Fans Serang Presiden Klub
Riedl Mulai Cari Pemain


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.