Sukses

Real Madrid Bungkam Osasuna

Dua gol kemenangan Real Madrid atas Osasuna masing-masing dicetak Karim Benzema dan Jese Rodriguez.

Real Madrid menang dua gol tanpa balas atas Osasuna pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Dua gol Madrid masing-masing dicetak Karim Benzema dan Jese Rodriguez.

Bermain di Santiago Bernabeu, Jumat (10/1/2014) dinihari WIB, Madrid sudah mengancam di menit 5. Upaya Jese menusuk ke kotak penalti dilanjutkan dengan umpan kepada Benzema. Namun, sepakan striker asal Prancis itu masih bisa diblok kiper Asier Riesgo.

Tiga menit berselang, giliran Osasuna yang memperoleh peluang mencetak gol. Namun, kesigapan Iker Casillas menepis bola sepakan Roberto Torres menggagalkan peluang tersebut.

Madrid akhirnya membuka keunggulan di menit ke-19. Tendangan bebas Luka Modrid ditanduk Benzema dan tak bisa diantisipasi kiper Riesgo. Skor 1-0.

Ronaldo memiliki kesempatan menggandakan keunggulan Madrid melalui tendangan bebas. Sayang, sepakan kerasnya masih melebar di sisi kiri gawang.

Di babak kedua, Madrid terus tampil menyerang. Delapan menit berjalang, untuk kali kesekian Ronaldo mendapat peluang. Namun, sundulan pemain asal Portugal itu masih melambung. Begitu juga dengan sepakan Ronaldo dari dalam kotak penalti di menit ke-57 yang masih bisa ditangkap kiper Riesgo.

Kerja sama Benzema, Ronaldo, dan Jese membuahkan gol pada menit ke-60. Berawal dari umpan terobosan Ronaldo kepada Benzema di kotak penalti, bola kemudian dikembalikan ke pemain nomor 7 itu. Dengan sedikit kontrol, Ronaldo lalu melepaskan umpan kepada Jese dan dengan tenang mencungkil bola untuk menaklukkan kiper Riesgo.

Ronaldo kembali gagal mencetak gol di menit ke-61. Setelah sontekannya memanfaatkan umpan jauh Luka Modric menyamping tipis di sisi kanan gawang. Ronaldo pun tampak kesal.

Madrid nyaris mencetak gol ketiga andai saja sepakan Gareth Bale memanfaatkan umpan pendek Benzema tidak mengenai kaki Ronaldo yang berdiri di mulut gawang Osasuna. Hingga laga usai, skor 2-0 tidak berubah.

Kemenangan ini membuat Madrid nyaman menghadapi leg kedua melawan Osasuna untuk meraih satu tiket ke perempatfinal.(Bog)



Baca Juga:
Pelatih Roma Puji Performa Nainggolan
Arsenal dan City Lirik Van Dijk
Indra Sjafri: Saya Sudah Tidak Ingat Gavin





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini