Sukses

Arsenal dan City Lirik Van Dijk

Van Dijk tampil 29 kali bersama Celtic musim ini dan cukup tajam dengan sudah mencetak tiga gol.

Dua klub elit Inggris Arsenal dan Manchester City dikabarkan tertarik merekrut pemain belakang berbakat Celtic Virgil Van Dijk. Seperti diberitakan The Express, kedua klub tersebut sudah mengirimkan pemandu bakatnya untuk menyaksikan langsung aksi Van Dijk bersama Celtic.

Van Dijk memang tampil cemerlang sejak dibeli Celtic dari FC Groningen musim panas lalu. Pemuda 22 tahun itu menjadi sosok tak tergantikan di lini belakang Celtic. Van Dijk tampil 29 kali bersama Celtic musim ini dan cukup tajam dengan sudah mencetak tiga gol.

Meski sudah mengirim pemandu bakat, City dan Arsenal diketahui belum mengajukan penawaran resmi. Kedua klub tersebut nampaknya tidak berencana membeli Van Dijk di bursa transfer Januari nanti. Mereka memilih menunggu sampai akhir musim nanti.

Pelatih City Manuel Pellegrini mengindikasikan timnya tidak akan menambah amunisi di bulan Januari. Sedangkan Arsenal saat ini fokus mendatangkan striker baru.

Harga jual Van Dijk saat ini diperkirakan mencapai 10 juta pound dan sangat mungkin akan makin mahal mengingat yang bersangkutan segera dipanggil tim nasional Belanda. Celtic sendiri membeli Van Dijk 1,6 juta pound.


Baca Juga
Madrid Bungkam Osasuna
Udinese Singkirkan Inter
Yaya Toure Pemain Terbaik Afrika 2013

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini