Sukses

Sindir Wasit, Manajer Liverpool Didenda Rp 157 Juta

Rodgers mengeluarkan komentar pedas usai City ditaklukkan Manchester City bulan lalu.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers mendapat sanksi denda sebesar 8 ribu poundsterling atau sekitar Rp 157 juta karena komentarnya yang tak berkenaan usai kekalahan Liverpool 1-2 di tangan Manchester City.

Selepas laga Boxing Day, Rodgers diketahui mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap kepemimpinan wasit Lee Mason. Ia juga mempertanyakan keputusan FA menunjuk seorang pengadil asal Greater Manchester untuk menengahi pertandingan tersebut.

"Saya berharap Liverpool tak lagi dipimpin oleh wasit asal Manchester dalam pertandingan melawan tim asal kota Manchester di masa yang akan datang," keluh Rodgers saat itu.

FA akhirnya menjatuhkan denda setelah Rodgers mengakui bahwa dirinya memang bersalah terkait pernyataan kontroversial itu.

"Berdasarkan hasil dengar pendapat yang diadakan hari ini, Manajer Liverpool Brendan Rodgers akan dijatuhi sanksi sebesar 8 ribu poundsterling. Ia mendapatkan peringatan keras jika mengulangi perbuatan yang sama di masa depan," begitu bunyi pengumuman resmi FA.

"Rodgers telah melanggar peraturan FA E3 setelah dalam komentarnya usai pertandingan Liverpool kontra Manchester City pada 26 Desember 2013. Ia mempertanyakan integritas wasit dan menuduh kepemimpinan wasit condong kepada pihak tertentu." (Jnp)

Baca Juga:
Ini Harapan Ibrahimovic di 2014
Dennis Rodman Minta Maaf Terkait Tahanan Korut
Rooney Minta Fans Tetap Dukung MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Brendan Rodgers

Video Terkini