Sukses

19 Pelatih Siap Kawal Pelatnas Cipayung 2014

Kategori pelatnas prestasi dan potensi di tiap nomor dipimpin oleh seorang pelatih yang didampingi seorang asisten.

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah menentukan nama-nama pelatih yang akan menangani di Pelatnas Cipayung 2014. Kategori pelatnas prestasi dan potensi di tiap nomor dipimpin oleh seorang pelatih yang didampingi seorang asisten, kecuali di nomor tunggal putri.
 
“Menyusun nama-nama pelatih memang tidak semudah memilih pemain, makanya dibutuhkan waktu yang agak lama. Pelatih yang telah terpilih sudah kami evaluasi dan akhirnya kami membuat rotasi pelatih berdasarkan capability pelatih tersebut. Struktur pelatih yang kami umumkan ini sangat sesuai untuk masing-masing nomor,” kata Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI di situs resmi PBSI, Jumat (10/1/2014).
 
“Setelah berembuk dan menerima masukan yang telah digodok, kami akhirnya menentukan nama-nama pelatih. Daftar pelatih ini kami anggap sudah memenuhi kriteria. Harapannya kami bisa mencapai prestasi sesuai apa yang ditargetkan oleh PBSI,” imbuh Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PBSI.
 
Tiga nomor masih dikepalai oleh pelatih yang sama seperti sebelumnya. Richard Mainaky, Herry Iman Pierngadi, dan Joko Suprianto masing-masing masih memimpin sektor ganda campuran, ganda putra dan tunggal putra.
 
Perubahan terjadi di sektor ganda putri dan tunggal putri. Nama Riony Mainaky muncul sebagai pelatih ganda putri. Setelah tahun lalu batal bergabung, Riony yang merupakan pelatih tim nasional Jepang ini kembali ke Tanah Air.
 
Sementara itu, Marlev Mainaky kembali dipercaya untuk memimpin skuat tunggal putri. Sebelumnya Marlev melatih tim tunggal putra bersama Joko. Pada tahun 2010, Marlev tercatat pernah menjadi pelatih tunggal putri Pelatnas Cipayung.
 
“Kami percaya dengan kualitas para pelatih, sudah tidak diragukan lagi. Tak hanya atlet, para pelatih pun akan dimonitor kerjanya,” tambah Ricky. (Jnp)
 
Berikut daftar nama-nama pelatih Pelatnas Cipayung 2014 :
 
Pelatnas Prestasi
 
Tunggal Putra
Joko Suprianto
Didit Suluh Patria (Asisten)
 
Tunggal Putri
Marlev Mainaky
Sarwendah Kusumawardhani (Asisten)
 
Ganda Putra
Herry Iman Pierngadi
Aryono (Asisten)
 
Ganda Putri
Riony Mainaky
Endra Mulyajaya (Asisten)
 
Ganda Campuran
Richard Mainaky
Edwin Iriawan (Asisten)
 
Pelatnas Potensi
 
Tunggal Putra
Imam Tohari
Budi Santoso (Asisten)
 
Tunggal Putri
Bambang Supriyanto
 
Ganda Putra
Chafidz Yusuf
Dimas Indra Prasetyo (Asisten)
 
Ganda Putri
Eng Hian
Namrih Suroto (Asisten)
 
Ganda Campuran
Nova Widianto
Enroe Suryanto (Asisten)


Baca Juga:
Ini Harapan Ibrahimovic di 2014
Dennis Rodman Minta Maaf Terkait Tahanan Korut
Rooney Minta Fans Tetap Dukung MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini