Sukses

Inilah Manual Pertandingan Inter Island Cup

Di fase grup kecuali grup sumatera, hasil head to head menjadi penentu ketika dua tim punya poin sama.

Sebanyak tujuh pertandingan Inter Island Cup (IIC) 2014 di enam zona sudah dipertandingkan pada Jumat (10/1/2014). Sebanyak 22 klub dari Indonesia Super League (ISL) akan berebut  untuk mendapatkan satu tiket ke babak 8 besar.

IIC 2014 memang unik. Pramusim  yang digelar PT Liga Indonesia (LI) ini seperti ajang pemanasan yang pas bagi klub-klub ISL. Klub ISL sekaligus bisa mengukur kekuatan calon lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan ISL sesungguhnya.

PT LI pun mengeluarkan manual liga untuk pertandingan penyisihan grup di IIC. Manual ini diperlukan jika terdapat hasil akhir yang sama dalam menentukan juara atau runner up grup.

Dengan demikian, klub-klub tahu apa yang harus diperjuangkan utamanya saat menjalani laga terakhir grup. Seperti apa manual pertandingan fase grup di IIC? Berikut detailnya:

Manual Pertandingan IIC

 *Apabila terdapat 2 (dua) Klub atau lebih memiliki jumlah nilai yang sama, maka penentuan peringkat ditentukan sebagai berikut :
a) pertemuan kedua Klub ( head-to-head)
b) selisih gol;
c) jumlah gol memasukkan;
d) undian

*Untuk  zona Sumatera, maka penentuan pemenang ditentukan sebagai berikut:
a) selisih gol;
b) gol tandang ( away goals );
c) jika selisih gol dan gol tandang sama, maka pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu ( extra time ).
Jika sampai berakhirnya perpanjangan waktu selisih gol dan gol tandang tetap sama, maka dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. (Def)

Baca Juga
Madrid Bungkam Osasuna
Udinese Singkirkan Inter
Yaya Toure Pemain Terbaik Afrika 2013

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini