Sukses

Hasil Lengkap Laga Pertama Inter Island Cup

Pemain buangan Persija, Shaka Bangura cetak gol penentu kemenangan Barito Putera.

Kejutan terjadi pada laga pertama Inter Island Cup (IIC) 2014 yang serempak digelar Jumat (10/1/2014). Ada enam pertandingan dari tiga zona yang melakoni pertandingan di hari pertama laga penyisihan grup IIC 2014.

Hasilnya, sebuah kejutan terjadi di Jayapura. Dimana klub promosi, Perseru Serui berhasil mengalahkan Persipura Jayapura 3-2. Kemenangan ini boleh disebut fantastis karena dilakukan di depan fans Persipura sendiri.

Selebihnya, tidak ada kejutan berarti. Di grup Kalimantan, Barito Putra berhasil memetik tiga poin pertama setelah mengalahkan Putra Samarinda 3-2. Menariknya di laga ini, pemain buangan Persija, Shaka Bangura menjadi penentu kemenangan lewat golnya di menit ke-92.

Barito Putera unggul terlebih dahulu lewat gol Abanda Herman (41) dan Yosua Pahabol (68). Sedangkan Joko Santoso sempat memperkecil kekalahan Putra Samarinda lewat gol di menit ke-50. Ilija Spasojevic menyamakan kedudukan di menit ke-78. (Def)

Hasil Lengkap IIC, Jumat (10/1)

Persija 1-1 Persela
Mitra Kukar 2-0 Persiba Balikpapan
Barito Putra 3-2 Putra Samarinda
Persiram 2-1 PSM
Arema 3-1 Persepam
Semen Padang 1-1 Sriwijaya FC
Persipura 2-3 Perseru Serui


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.