Sukses

Kesalahan Moyes Versi Mantan Pelatih Legendaris MU

Eric Harrison menyayangkan mengapa Moyes memboyong banyak asisten pelatih dari Everton.

Manajer Manchester United (MU), David Moyes terus menuai hasil buruk. Teranyar, dia gagal membawa MU menang atas Sunderland di leg pertama semifinal Capital One Cup akhir pekan lalu.

MU kalah 1-2 dari Sunderland. Itu merupakan kekalahan ketiga beruntun yang diderita MU. Mantan pelatih legendaris MU, Eric Harrison pun buka suara. Pelatih yang pernah sukses menciptakan `Class of 92` ini mengatakan, Moyes sudah kena karma karena mendepak mantan-mantan asisten pelatih era Ferguson.

"Dia harusnya tetap mempertahankan beberapa staf pelatih, dia seharusnya tidak memboyong begitu banyak asisten dari Everton," kata Harrison seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (11/1/2014).

Dia menyarankan agar Moyes duduk bareng dengan Alex Ferguson. Moyes dikatakannya bisa meminta bantuan agar menghentikan tren buruk yang ditorehkan MU belakangan ini.

MU sekarang berada di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris, 11 poin terpaut dari pimpinan klasemen Arsenal. MU kalah tiga kali beruntun, rekor buruk yang tak pernah terjadi sejak 1992.

"Saya 100 persen dukung Moyes, benar. Memang segalanya memburuk sekarang ini. Wajah dia di televisi membuat saya kasihan dengan dia. Moyes harus dengarkan saran Ferguson. Apakah Moyes bisa bangkit? Untuk sekarang sepertinya tidak," tuturnya. (Def)

Baca Juga:
Inilah Manual Pertandingan Inter Island Cup
Klub Promosi ISL Kaget Bisa Kalahkan Persipura
Kehadiran Timnas U-19 di Yogyakarta Membawa Berkah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Moyes

Video Terkini