Sukses

Lawan Swansea, MU Usung Misi Balas Dendam

Pasukan David Moyes mencari kemenangan perdana di tahun 2014 saat menjamu Swansea City.

Manchester United kembali akan berjumpa Swansea di Old Trafford, Sabtu (11/1/2014) malam waktu setempat. Laga di lanjutan Liga Inggris ini, bisa dipakai MU untuk ajang balas dendam kepada skuat asuhan Michael Laudrup. Pasalnya, MU harus menelan pil pahit setelah disingkirkan Swansea di ajang Piala FA. "Setan Merah" takluk dari Swansea 1-2 di babak ketiga.

Selain ingin membalas "sakit hati", MU juga tak mau rekor buruk mereka bertambah. David Moyes tentu ingin menghindari kekalahan keempat berturut-turut dalam pekan-pekan terakhir.

Dalam tiga pertandingan di tahun 2014, klub milik keluarga Glazer takluk 1-2 dari Tottenham Hotspur, kemudian setelah disingkirkan Swansea, mereka dipecundangi Sunderland 2-1 di Piala Liga Inggris.

Saat ini MU masih terpuruk dan tertahan di posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan 34 poin. Mereka tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen Arsenal.

Moyes sendiri sudah menjanjikan perubahan di laga The Red Devils selanjutnya. "Saat ini tugas kami adalah mencoba melupakan kekalahan untuk kembali ke jalur kemenangan," katanya.

Dan, harapan Moyes bisa saja terwujud dalam pertandingan nanti. Apalagi, Wayne Rooney kemungkinan bisa kembali membela skuadnya setelah mengalami cedera pangkal paha. Namun, pemain andalan lainnya Robin van Persie diperkirakan masih absen lantaran cedera paha.

MU juga kemungkinan tidak bisa memainkan Phil Jones , Rio Ferdinand, dan Jonny Evans karena masih harus memulihkan kondisinya di atas meja pengobatan.

Meski MU sudah mengalami kekalahan empat kali dari enam pertandingan kandang di semua kompetisi,  Laudrup tetap mewaspadai kekuatan MU.

"Saya pikir itu akan lebih sulit daripada minggu lalu. Dan mereka tentu ingin memenangkan permainan ini," kata Laudrup. "Kami harus siap untuk itu karena kita tahu itu akan sulit."

Swansea sekarang berada di urutan 13 dengan 21 poin. Mereka menyadari bahwa selisih empat poin yang memisahkannya dengan zona degradasi akan menyeretnya ke dalam masalah jika mereka gagal mempertahankan konsistensi untuk melewati laga sulit itu.

Kendati belum bisa diperkuat Michu, Swansea kini memiliki pemain andalan baru Wilfried Bony. Dia adalah pahlawan kemenangan Swansea saat menyingkirkan MU.


Head-To-Head:

Piala FA ‎(FA)‎                       5 Jan 2014     Manchester United 1 - Swansea City 2     
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     17 Agu 2013     Swansea City 1 - Manchester United 4     
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     12 Mei 2013     Manchester United 2 - Swansea City 1     
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     23 Des 2012     Swansea City 1 - Manchester United 1     
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     6 Mei 2012     Manchester United 2 - Swansea City 0     


Lima Pertandingan Terakhir

Manchester United

8 Jan 2014    Sunderland 2 - Manchester United 1    COC
5 Jan 2014    Manchester United 1 - Swansea City 2    FA
2 Jan 2014    Manchester United 1 - Tottenham 2    EPL
28 Des 2013    Norwich City 0 - Manchester United 1    EPL
26 Des 2013    Hull City 2 - Manchester United 3    EPL

Swansea City

5 Jan 2014    Manchester United 1 - Swansea City 2    FA
1 Jan 2014    Swansea City 2 - Manchester City 3    EPL
28 Des 2013    Aston Villa 1 - Swansea City 1    EPL
26 Des 2013    Chelsea 1 - Swansea City 0    EPL
22 Des 2013    Swansea City 1 - Everton 2    EPL


Baca Juga:
Kesalahan Moyes Versi Mantan Pelatih Legendaris MU
Ini Sinyal Ancaman Messi untuk Atletico Madrid
Tak Cetak Gol Lawan Osasuna, Ronaldo Grogi dengan Messi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales

    Swansea City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini