Sukses

Spurs Lanjutkan Momentum Kebangkitan

Dengan kemenangan ini Spurs naik ke urutan lima klasemen Liga Premier dengan koleksi 40 poin.

Tottenham Hotspur melanjutkan momentum kebangkitan di tangan Tim Sherwood. Spurs berhasil menekuk tamunya Crystal Palace dua gol tanpa balas pada laga pekan 21 Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, Sabtu (11/1/2014) malam WIB.

Dengan kemenangan ini Spurs naik ke urutan lima klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. Posisi Spurs masih mungkin tergusur Liverpool yang baru bertanding hari Minggu. Adapun Palace terpuruk di dasar klasemen karena baru mendapat 17 poin.

Palace mengawali laga dengan baik. Di menit kedelapan mereka seharusnya mampu unggul lebih dulu ketika wasit memberikan hadiah penalti akibat Marouane Chamakh dilanggar di kotak terlarang oleh Moussa Dembele. Namun sayangnya eksekusi penalti Jason Puncheon melambung jauh dari gawang Hugo Lloris.

Permainan Spurs membaik di babak kedua. Lima menit setelah jeda, Spurs mampu memecah kebuntuan. Emmanuel Adebayor membelokkan sebuah umpan jauh sehingga memudahkan Christian Eriksen menjebol gawang Palace.

Gol ini membangkitkan semangat juang Spurs. Dua peluang didapat Spurs melalui Adebayor dan pemain pengganti Jermain Defoe, tapi bisa digagalkan kiper Julian Speroni.

Spurs baru bisa menggandakan skor di menit ke-72. Umpan terobosan Aaron Lennon dengan baik diselesaikan oleh Defoe. Mantan pemain West Ham ini mengecoh seorang pemain Palace sebelum melepaskan tembakan keras yang tak kuasa dibendung Speroni.

Di laga lainnya, Sunderland berhasil meninggalkan dasar klasemen setelah menang besar 4-1 atas tuan rumah Fulham. Pemain sayap Adam Johnson jadi bintang kemenangan Sunderland dengan mencetak hat-trick. Satu gol lainnya dibukukan Ki Sung Yong. Satu-satunya gol Fulham disumbang Steve Sidwell.

Kemenangan ini membuat Sunderland naik ke posisi ke-19. Sunderland unggul selisih gol dari Palace yang harus turun ke dasar klasemen. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.