Sukses

Hendra/Ahsan dan Tontowi/Ahmad Targetkan Gelar di Malaysia Open

"Target kami di setiap turnamen adalah gelar juara. Karena untuk pemain level kami, kalau bicara target pasti juara," kata Liliyana Natsir.

Para pebulutangkis terbaik Indonesia akan berburu gelar di Malaysia Open Super Series Premier  di Kuala Lumpur, 14-19 Januari mendatang. Turnamen super series premier pertama di 2014 ini menawarkan hadiah US$ 500 ribu.

Ini adalah pertama kali Malaysia menyelenggarakan ajang super series premier. Sebab, sebelumnya Malaysia Open selama bertahun-tahun ada di  kelas super series. Artinya, dari segi prestise, total hadiah, dan poin yang ditawarkan jadi lebih tinggi.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang tahun lalu juara di turnamen ini bertekad mempertahankan gelar mereka. Begitu juga dengan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menargetkan gelar juara.

"Target kami di setiap turnamen adalah gelar juara. Karena untuk pemain level kami, kalau bicara target ya pasti juara," kata Liliyana kepada Badminton Indonesia, baru-baru ini.

"Di babak pertama, kami akan menghadapi (Kenichi) Hayakawa/(Misaki) Matsutomo dari Jepang. Di pertemuan pertama, pertandingan kami sengit, kami harus waspadai mereka dari awal," tambah Liliyana yang bersama Tontowi merupakan Juara Dunia 2013 di Guangzhou, China.(Bog)

Berikut daftar pemain-pemain Indonesia yang berlaga di ajang Malaysia Open Super Series Premier 2014:

Tunggal Putra:
Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Dionysius Hayom Rumbaka, Simon Santoso

Tunggal Putri:
Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Aprilia Yuswandari, Hera Desi Ana Rachmawati, Adriyanti Firdasari, Milicent Wiranto

Ganda Putra:
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan, Albert Saputra/Siswanto, Fran Kurniawan/Bona Septano, Alvent Yulianto Chandra/Shintaro Ikeda (INA/JPN)

Ganda Putri:
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Vita Marissa/Variella Aprilsasi, Nadya Melati/Dian Fitriani

Ganda Campuran:
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Muhammad Rijal/Vita Marissa, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta, Hendra Aprida Gunawan/Variella Aprilsasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.