Sukses

Persebaya yang Agresif Bikin RD Puas

Persebaya Surabaya menang 2-0 atas Persiba Bantul di ajang Inter Island Cup (IIC) 2014.

Persebaya Surabaya menang 2-0 atas Persiba Bantul di ajang Inter Island Cup (IIC) 2014, Zona Jawa 3 di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (12/1/2014). Pelatih Rahmad Darmawan mengaku puas melihat permainan pasukannya.

"Untuk pergerakan dari pemain, harus kami maksimalkan. Secara umum saya puas terhadap agresivitas pemain," kata RD seperti dikutip situs Liga Indonesia.

Dua gol Bajol Ijo diborong bomber Greg Nwokolo. Greg membuka keunggulan Persebaya pada menit 28. Memanfaatkan umpan silang lambung Manahati Lestusen di sisi kiri pertahanan Bantul. Greg mengontrol bola dengan kakinya sebelum melepaskan tendangan mendatar dengan kaki kirinya di dalam kotak penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga babak pertama usai.

Gol kedua Persebaya lahir pada menit 68. Lagi-lagi Greg menunjukkan ketajamannya. Mendapat umpan terobosan, mantan penyerang Arema Cronus itu mencongkel bola melewati kiper Wahyu Tri Nugroho.

Dalam laga itu, RD juga menurunkan tiga pemain Timnas Indonesia U-23, yakni Manahati Lestusen, Dedi Kusnandar dan Alfin Tuasalamony.

"Pemain U-23 tidak bermain dalam posisi mereka biasanya. Tapi, itu posisi yang juga pernah mereka tempati sebelumnya, dan mereka cukup atraktif."

"IIC ini kesempatan saya membangun kondisi fisik, karena saya bergabung. Saya juga ucapkan selamat datang untuk Ferry Rotinsulu karena dia baru bermain setelah cedera lama," ucap mantan pelatih Arema Cronus tersebut. (Jnp)

Baca Juga
MU Incar Titisan CR7, Siapa Dia?
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Nanti Malam
Ini Rencana Erick Thohir di Bursa Transfer Januari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini