Sukses

Venus Williams Sudah Angkat Koper dari Australia Terbuka

Venus Williams kalah dari petenis Rusia Ekaterina Makarova pada putaran pertama Australia Terbuka 2014.

Venus Williams sudah harus angkat koper dari Australia Terbuka 2014. Tujuh kali juara Grand Slam ini kalah di petenis asal Rusia Ekaterina Makarova setelah bermain maraton pada putaran pertama di Melbourne, Senin (13/1/2014).

Sebenarnya, Venus mengawali pertandingan ini dengan baik. Dia mampu merebut set pertama dengan skor 6-2. Namun, sejumlah kesalahan dan gagal dalam merebut poin krusial membuat mantan petenis nomor satu dunia ini menyerah 4-6 dan 4-6 di dua set berikutnya.

Hasil ini membuat Serena menambah daftar panjang kegagalannya memenangi gelar Grand Slam sejak Wimbledon 2008. Ia juga tak meraih gelar sejak di Luxembourg pada Oktober 2012 lalu. Sempat melaju ke final turnamen pemanasan di Auckland Internasional, ia menyerah tiga set dari Ana Ivanovic.

Serena pernah didiagnosa mengalami penyakit sindrom kehilangan tenaga atau Sindrom Sjogren pada 2011. Kakak Venus Williams ini harus melakukan diet untuk menghilangkan penyakitnya. Ia mundur dari turnamen Hobart Internasional untuk beristirat jelang Australia Terbuka.(Ant/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini