Sukses

Manahan Solo Salah Satu Venue 8 Besar IIC

Malang atau Surabaya menjadi venue 8 besar yang disiapkan PT Liga Indonesia, tapi belum diputuskan.

PT Liga Indonesia baru menunjuk stadion Manahan Solo sebagai salah satu penyelenggara babak 8 besar Inter Island Cup yang rencananya digelar 18-22 Januari 2014 nanti. Seperti diketahui, babak 8 besar akan mengadopsi sistem dua grup yaitu A dan B.

Hanya saja, status satu tuan rumah sampai Senin (13/1/2014) belum diputuskan. 8 besar akan menggunakan format home tournamen dengan sistem setengah kompetisi. Juara grup akan langsung tampil di final IIC yang akan digelar pada 25 Januari mendatang.

"Yang pasti, baru Solo. Untuk tempat satu lagi masih menunggu keputusan, apakah di Surabaya atau Malang. Bahkan, venue baru bisa saja muncul," terang Sekretaris Liga,Tigor Shalomboboy kepada wartawan.

Setiap tim yang lolos 8 Besar, menurut Tigor akan mendapatkan tanggungan akomodasi dari pihak penyelenggara (tuan rumah)."Saat masuk delapan besar, semua biaya akomodasi tuan rumah yang tanggung," ucapnya.

Sementara itu, ketua Panpel Solo, Paulus Haryoto justru mengaku belum mendapatkan pemberitahuan dari PT Liga soal penunjukkan itu."Pada prinsipnya, Solo sangat siap menyelenggarakan fase 8 Besar. Cuaca hujan saat ini juga sudah kami antisapasi. Justru, kami belum mendapatkan pemberitahuan resmi soal ini dari LIGA," bilang Paulus.

IIC 2014 digelar di enam zona, yaitu Sumatera, Jawa 1, Jawa 2, Jawa 3, Kalimantan, serta Papua dan Sulawesi. Babak penyisihan berlangsung pada 10-16 Januari dan babak 8 Besar dimulai pada 18 hingga 21 Januari. Format laga memakai 3 fase, yaitu zona kualifikasi, babak 8 Besar dan babak final. (Def)


Baca Juga:
6 Fakta Unik Usai Liverpool Permalukan Stoke City
Presenter Seksi Fernanda Lima Gaet Gullit di Gala Ballon d'Or
Ada 11 `Eusebio` di Duel Klasik Benfica vs Porto


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini