Sukses

Persib Bandung Pesta Gol ke Gawang Persita

Persita Tangerang tidak kuasa menahan gempuran Persib Bandung. Mereka menyerah dengan skor telak 7-1.

Penampilan perdana Persib Bandung di Inter Island Cup sungguh luar biasa. Tim "Maung Bandung" mencukur lawannya Persita Tangerang 7-1 di laga pertama grup Jawa I di stadion Si Jalak Harupat, Senin (13/1/2013).

Kemenangan besar Persib ini ditandai  dengan hat-trick Atep. Sedangkan empat gol lainnya dibuat Ahmad Jufriyanto, Djibril Coulibaly, Firman Utina, dan Konate.

Begitu laga dimulai Persib Bandung langsung melancarkan serangan agresif ke pertahanan Persita Tangerang. Peluang pertama tercipta di menit ketiga ketika Persib mendapatkan tendangan bebas di posisi ideal. Tapi, eksekusi Firman Utina hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Persita berusaha keluar dari tekanan dan mendapatkan peluang pertama di menit ke-14 melalui tendangan jarak jauh Dirga Lasut. Namun, tembakannya masih melayang di atas mistar gawang.

Persib akhirnya berhasil membuka keunggulan setelah tendangan bebas Jufriyanto berhasil menjebol gawang Denis Sapriyanto. Sebelum babak pertama berakhir, Persib menambah keunggulan menjadi 2-0. Tusukan Makan Konate di sisi kanan pertahanan Persita  disambar oleh Djibril Coulibaly. Keunggulan tuan rumah tersebut bertahan hingga jeda pertandingan.

Persita sempat menghidupkan asa mereka untuk meraih poin ketika paruh kedua baru berjalan sepuluh menit. Carrasco yang lolos dari jebakan offside mengirim umpan mendatar yang diselesaikan dengan tenang oleh Kenji untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Namun, empat menit kemudian, Persita harus bermain dengan sepuluh orang setelah FX Yanuar mendapatkan kartu kuning kedua karena bertabrakan dengan Ferdinand Sinaga. Tendangan bebas yang didapat sukses dimaksimalkan oleh Firman Utina untuk menjadi gol.

Persib tampaknya belum puas dengan keunggulan dua gol, pelatih Djajang Nurjaman kemudian memasukkan Tantan untuk menggantikan Muhammad Ridwan. Persib akhirnya memperlebar keunggulan menjadi 4-1, kali ini melalui tendangan jarak jauh Konate yang menembus pertahanan Persita. Tiga menit berselang, Persib kembali menambah gol setelah Atep mampu menguasai bola hasil umpan silang sebelum menaklukkan Denis dengan sepakan mendatar.

Skor melebar menjadi 6-1 melalui sontekan Atep di jarak dekat. Bahkan, mantan pemain Persija Jakarta itu akhirnya menggenapkan golnya menjadi hat-trick di menit ke-90 setelah memanfaatkan kesalahan Movu. Keddudukan 7-1 bertahan hingga laga usai.


Susunan Pemain

Persib Bandung: Made, Jufriyanto, Vujovic, Tony,  Supardi, Ridwan, Firman, Hariono, Konate, Ferdinand, Coulibaly
cadangan: Shahar Ginanjar , M. Agung, Abd Rahman, Jajang Sukmara, Atep, Taufiq, Tantan

Persita Tangerang: Denis Sapriyanto; Edmundo, FX Januar, Gusripen Efendi, Telaubun; Maman, Meosidu, Dirga Lasut; Irvan Y. Mofu, Kenji, Carasco
cadangan: Yogi Triana, Windhu Hanggoro Putra, Gilang Angga, Mbom Julian, Hari Habrian, Wijay, Sirvi Arvani


Baca Juga:
Ronaldo Favorit Raih Gelar Pemain Terbaik Dunia
Ribery si Jenderal Lapangan Tengah yang Siap Jegal CR7 & Messi
Messi Pimpin Rombongan Barca Hadiri Gala Ballon d`Or

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.