Sukses

Resep Pemain Arema Tetap Fit di Jadwal Padat

Rotasi dan permainan efektif membuat Arema berhasil menyimpan tenaga di jadwal yang padat.

Arema Cronus berhasil memuncaki klasemen akhir Grup 2 Zona Jawa di turnamen Inter Island Cup [IIC] 2014. Ini setelah, di laga akhir melawan Persija, Singo Edan berhasil menang dengan skor 2-0, Senin (13/1).

Arema terus mempertahankan tren positif dan yang terpenting skuat Singo Edan seperti tak pernah terlihat kehabisan tenaga. Pelatih Arema, Suharno mengaku punya resep jitu sehingga pemainnya bisa fit meski main tiga kali dalam empat hari.

"Kita menampilkan pemain yang berbeda-beda. Dua laga sebelumnya Victor Igbonefo tidak bermain, dan hari ini dia menggantikan Thiery yang dua hari berturut-turut selalu main, hasilnya dia masih bugar dan tampil cemerlang untuk mengatasi serangan Persija," katanya.

"Kemudian kita juga memainkan Ahmad Bustomi, Benny Wahyudi, hingga Gede Sukadana yang semua itu kita simpan di laga sebelumnya, sehingga saat melawan Persija 2x45 menit tidak ada masalah dan tetap full tenaga hingga selesai," sambung Suharno.

Pemain juga diminta bermain efektif di pertandingan."Sementara untuk cara main kita tidak bolehkan para pemain membawa bola terlalu lama, kita andalkan umpan-umpan pendek ataupun serangan umpan silang. Terbukti dua gol kita terjadi dengan cara ini, yaitu melalui umpan silang dan umpan pendek," tambahnya. (Def)

Baca Juga:
Ribery Gagal Rebut Ballon d'Or, Ini Penyebabnya
Beberapa Bintang Dunia Tak Pilih CR7 di Urutan Pertama
Pelita Jaya Lanjutkan Tren Kemenangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini