Sukses

Persib Bandung Gasak Persijap Jepara

Banyak mendapat peluang, Persib Bandung hanya unggul dua gol dari Persijap Jepara

Persib Bandung kembali memetik kemenangan di turnamen Inter Island Cup. Kali ini Persib berhasil menaklukkan Persijap Jepara 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (14/1/2014) malam. Dua gol kemenangan tim "Maung Bandung" dibuat M Ridwan menit 50 dan Ferdinand Sinaga menit 78.

Seperti yang sudah diduga, tuan rumah Persib  lebih menguasai jalannya pertandingan. Beberapa serangan dari tim tuan rumah rajin dilancarkan melalui pergerakan Supardi dan Tantan.
Namun, hingga akhir babak pertama dari sejumlah peluang yang diperoleh Persib tak satu pun berubah jadi gol.

Sementara, Persijap hanya mendapat satu kali kesempatan untuk mencetak gol  lewat Cornelius Kaimu. Namun sisanya, tim tamu sibuk menjaga keperawanan gawang mereka.

Persib sempat membuat gol melalui pemain rekrutan anyar Vladimir Vujovic. Namun, sayang golnya di menit ke-43 tersebut dianulir hakim garis karena Vujovic dinyatakan dalam posisi offside.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya datang pada menit ke-50. Berawal dari umpan terobosan Supardi kepada Tantan, yang langsung meneruskan kepada Ridwan. Operan cantik kemudian disempurnakan M Ridwan menjadi gol.

Menit ke-80 gol kedua bagi Persib pun terjadi. Kali ini Ferdinand Sinaga yang mencatatkan namanya ke papan skor. Ferdinand dengan tenang melepaskan tembakan yang sebenarnya sangat lemah.

Meski sudah unggul dua gol,  Persib belum juga puas dan masih semangat untuk mengurung pertahanan tim tamu. Tapi, hingga babak tambahan dua menit, tak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan Pemain:

Persijap Jepara: Dedy Hariyanto, Evaldo Silva, Danial, Sugiono, Ahmad Buchori, Fauzan Jamal, Anam Sahrul, Diva Tarkas (52' Januaris Kahol), Khanif Muhajrin, Cornelis Kaimu, Ahmad Noviandani.

Persib Bandung: Made Wirawan, Supardi, Vladimir Vujovic, Abdul Rahman, Jajang Sukmara (75' Tony Sucipto), Hariono (56' Firman Utina), Taufiq, M Ridwan, Makan Konate, Atep (51' Ferdinand Sinaga), Tantan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.