Sukses

Andy Murray Lolos ke Putaran Kedua

Andy Murray mengalahkan Go Soeda asal Jepang, dalam waktu satu jam 27 menit.

Petenis Andy Murray melaju ke putaran kedua turnamen tenis Australia Terbuka setelah mengalahkan tiga set langsung Go Soeda asal Jepang, Selasa 14 Januari 2014. Unggulan keempat dari Inggris itu menang 6-1, 6-1, 6-3 dalam waktu 1 jam 27 menit.

Seperti dibertakan AFP, Murray tampil lagi di lapangan setelah sebelumnya menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera di punggungnya, September lalu. Murray menjalani operasi sekitar satu minggu setelah berhasil membawa tim Davus Cup Inggris kembali ke Grup Dunia, berkat kemenangan atas Kroasia di babak play-off Grup Dunia.

Murray beberapa kali dibayang-bayangi sakit di pinggangnya. Dia gagal mempertahankan gelar di Amerika Terbuka, setelah terhenti di perempatfinal. Tahun lalu, dia merebut gelar Grand Slam pertamanya di turnamen tersebut.

Dengan operasi ini, Murray tampaknya tak akan bisa ikut pertandingan hingga akhir tahun, termasuk World Tour Finals di London, November mendatang. Murray adalah satu dari tiga petenis, selain Rafael Nadal dan Novak Djokovic, yang sudah memastikan diri lolos di turnamen yang hanya diikuti delapan petenis terbaik dalam satu tahun tersebut.

Murray pernah terpilih sebagai Olahragawan Terbaik 2013 oleh kantor berita Inggris BBC. Petenis Skotlandia ini menyisihkan pemain rugby Leigh Halfpenny yang berada di tempat kedua dan atlet berkuda AP McCoy di tempat ketiga. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.