Sukses

Cristiano Ronaldo Raih Ballon d'Or Jadi Favorit

Berita Cristiano Ronaldo menjadi Pemain Terbaik Dunia dengan meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013 menjadi berita tervaforit.

Dinobatkannya Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Terbaik Dunia dengan meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013 menyedot perhatian para pembaca kanal Bola Liputan6.com  di edisi 14 Januari 2014. Empat berita tentang bintang Real Madrid dan Timnas Portugal itu berada di lima besar berita yang paling banyak dibaca.

Satu berita lagi yang menarik perhatian pembaca adalah Neymar. Bintang Barcelona asal Brasil itu dibikin malu oleh presenter seksi Fernanda Lima dalam acara FIFA Ballon d'Or di Zurich, Swiss. Niat Neymar untuk menyalami Lima mendapat penolakan dari wanita kelahiran 25 Juni 1977 itu.

Berikut lima berita populer Kanal Bola Liputan6.com:

1. Ketika Ronaldo Berlinang Air Mata

Cristiano Ronaldo emosional. Saat menerima penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013 di markas FIFA, Zurich, Swiss, Selasa (14/1) dinihari WIB, bintang Real Madrid dan Portugal itu meneteskan air matanya saat diberi kesempatan bicara. Tidak hanya Ronaldo, sang ibu dan kekasihnya yang hadir di bangku undangan juga ikut menangis.

Ronaldo mengalahkan dua saingannya Lionel Messi (Barcelona) dan Franck Ribery (Bayern Muenchen). Mantan pemain Manchester United itu unggul suara atas keduanya.

2. Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik Dunia 2013

Megabintang Real Madrid dan Timnas Portugal Cristiano Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia 2013. Ia dianugerahi penghargaan FIFA Ballon d'Or di markas FIFA, Zurich, Swiss, Selasa (14/1/2014) dinihari WIB.

Sepanjang 2013, Ronaldo memang tidak meraih gelar apa pun. Namun, bicara performa pribadi, pemain berjuluk CR7 itu paling bersinar. Jumlah gol dan assist Ronaldo lebih baik dari bintang Barcelona Lionel Messi serta pemain Bayern Muenchen Franck Ribery yang menjadi pesaingnya dalam penghargaan ini.

3. Platini Nilai CR7 Tidak Pantas Raih Ballon d'Or 2013

Keberhasilan Cristiano Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia 2013 sehingga berhak membawa pulang Ballon d'Or membuat kesal Michel Platini. Presiden UEFA itu menilai bintang Real Madrid dan Timnas Portugal itu tidak layak mendapatkannya. Platini menilai Franck Ribery yang satu negara dengannya, yakni Prancis, harusnya menjadi pemenang.

Platini menilai parameter pemilihan peraih Ballon d'Or telah berubah sejak digelar oleh FIFA. Sebab, sebelumnya para pemenang merupakan pemain yang berprestasi membantu timnya menjadi juara.

4. [VIDEO] Neymar Dibikin Malu oleh Presenter Seksi Fernanda Lima

Pengalaman tidak mengenakkan dialami bintang Barcelona Neymar pada malam penghargaan Ballon d'Or 2013 yang digelar FIFA di Zurich, Swiss, Selasa (14/1/2014) dinihari WIB. Pemuda Brasil itu dibikin malu oleh presenter seksi Fernanda Lima.

Kejadian berawal saat Neymar dipanggil naik ke atas panggung. Mantan pemain Santos itu lantas berinisiatif menyalami dua presenter yang sedang bertugas, yakni Ruud Gullit dan Lima. Di luar dugaan, niat Neymar menyalami Lima mendapat penolakan dari wanita kelahiran 25 Juni 1977 itu. Secara halus Lima menolak sodoran tangan dari Neymar. Ia lebih memilih memegang lengan Neymar.

5. Beberapa Bintang Dunia Tak Pilih CR7 di Urutan Pertama

Setelah muncul nama bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Terbaik Dunia 2013 sehingga berhak meraih FIFA Ballon d'Or, yang ditunggu-tunggu para pecinta sepakbola adalah pilihan sejumlah pemain bintang yang berhak memberikan suara karena sebagai kapten timnas negaranya.

Kapten Timnas Brasil Thiago Silva menempatkan Lionel Messi di urutan pertama pilihannya. Selanjutnya, ia menjatuhkan pilihan kepada rekan setimnya di Paris Saint Germain, Zlatan Ibrahimovic, disusul Ronaldo di tempat ketiga. Sedangkan kapten Timnas Inggris Steven Gerrard lebih memilih Ronaldo ketimbang teman setimnya di Liverpool, Luis Suarez.(Bog)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini