Sukses

Obama Menjamu Jawara NBA di White House

Obama sendiri memang dikenal sangat menyukai olahraga bola basket. Pria yang pernah dibesarkan di Indonesia itu cukup mengikuti NBA.

Di tengah gosip keretakan rumah tangganya, Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyempatkan diri menerima juara NBA musim lalu Miami Heat di White House, pada hari Selasa 14 Januari 2014 waktu setempat.

Sudah menjadi tradisi, pemimpin Amerika akan menerima tim juara NBA tiap awal tahun. Ini menjadi kesempatan kedua berturut-turut skuat Heat mengunjungi Gedung Putih. Pasukan Erik Spoelstra itu merupakan juara bertahan NBA dalam dua musim terakhir.

Pada kesempatan tersebut, Obama memuji LeBron James dan kawan-kawan. Obama menilai Heat berpeluang besar untuk kembali menjuarai NBA.

"Kelompok ini sekarang sudah dua kali menjuarai NBA tapi tampaknya akan lolos ke final tiga kali," ucap Obama seperti dikutip dari NBC.

Obama sendiri memang dikenal sangat menyukai olahraga bola basket. Pria yang pernah dibesarkan di Indonesia itu cukup mengikuti perkembangan NBA. Obama merupakan pendukung klub kampung halamannya, Chicago Bulls. Suami Michelle itu juga membangun lapangan bola basket di White House.

Heat memberikan Obama hadiah berupa replika trofi NBA yang sudah ditandatangani para pemain serta jersey tim dengan nomor punggung 44. dan nama POTUS. Obama memang merupakan presiden ke-44 Amerika. Sedangkan POTUS adalah singkatan dari "president of the United States." (Vin)


Baca Juga:
Buffon: Allegri Cuma Dijadikan `Kambing Hitam`
Ronaldo: Lima Musim Penuh Gol dan Rekor
Blatter Beberkan Rahasia Perdamaiannya dengan Ronaldo
PSG Siapkan Tawaran Mewah untuk Suarez
Alessandro Matri Dipastikan Tinggalkan Milan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini