Sukses

Kontestan 8 Besar Disubsidi LIGA Rp 100 juta

LIGA juga sudah memutuskan jika final digelar di Sidoarjo pada 25 Januari 2014.

PT Liga Indonesia (LIGA) memberikan subsidi Rp 100 juta bagi kontestan 8 besar yang akan mulai bergulir pada 18-21 Januari 2014. Di zona penyisihan, nilai serupa juga didapat semua peserta.

"Semua peserta 8 Besar di subsidi LIGA sebesar Rp 100 juta, sama seperti yang mereka terima di fase penyisihan. Biaya akomodasi jadi tanggungan peserta," kata CEO LIGA, Joko Driyono kepada wartawan, Rabu (15/1/2014).

Saat ini, sudah ada tujuh klub yang memastikan lolos ke babak 8 besar yaitu Arema Malang, Sriwijaya FC, Barito Putra, Perseru, Persiram Raja Ampat, Persik Kediri dan Mitra Kukar. Tinggal laga yang di Bandung saja antara Persib kontra PBR yang masih dinanti. Venue 8 besar pun sudah ditentukan yaitu Solo dan Malang.

LIGA juga menentukan Sidoarjo sebagai lokasi babak final.“IIC 2014 selesai untuk babak penyisihan. Tersisa hanya laga di Bandung. LIGA sudah memutuskan tuan rumah babak delapan besar akan digelar di Solo dan Malang,” kata Joko.

Joko jelaskan pertimbangan kota Malang dan Solo, karena infrastruktur pertandingan, jarak tempuh serta kesiapan elemen penyelenggara IIC 2014, termasuk tim broadcast partner. Semua peserta pun sepakat dengan keputusan itu.

“Ini setelah melakukan diskusi intens dengan peserta. Dengan segala pertimbangan, maka dipilih babak delapan besar digelar di Malang dan Solo. Putaran final akan dilaksanakan di Sidoarjo,” sambungnya.

Menurut Jokdri, panggilan Joko Driyono, pemilihan Stadion Gelora Delta sebagai tempat pelaksanaan partai final disebabkan beberapa hal. Keamanan salah satunya.“Keamanan menjadi faktor penting bagi LIGA. Sidoarjo sudah mendapat green light dari pihak keamanan, untuk melangsungkan laga final IIC 2014," jelasnya. (Def)


Baca Juga:
Andy Murray Lolos ke Putaran Kedua
[VIDEO] Ibra Tampar Xavi di Gala Ballon d`Or
Bintang-Bintang NBA Kunjungi Markas Chelsea
Benitez: Napoli Bisa Petik Hasil Indah di Akhir Musim
Brayan Perea, Pahlawan Kemenangan Lazio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini