Sukses

Menang Mudah, Tontowi/Liliyana ke Babak Kedua Malaysia Open

Pasangan juara All England dan Dunia itu mengalahkan Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo dari Jepang.

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum menumui hambatan berarti di babak pertama Malaysia Open Super Series Premier 2014. Pasangan juara All England dan Dunia itu mengalahkan Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo dari Jepang 21-10 dan 21-17 di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (15/1/2014).

Ini adalah kali ketiga Tontowi/Liliyana bertemu Hayakawa/Matsutomo dan selalu menang. Tapi, di ajang BWF World Championships 2013, Desember lalu, Tontowi/Liliyana dipaksa bermain rubber game dengan skor 21-10, 17-21,dan  21-19.

"Waktu di BWF World Championships 2013, pressure-nya tinggi. Sekarang situasinya berbeda, kalau main normal kami masih lebih unggul dari Hayakawa/Matsutomo. Tetapi, mereka ada kemajuan juga dibanding pertemuan sebelumnya,” kata Liliyana seperti dikutip Badminton Indonesia.

Selain Tontowi/Liliyana, pasangan pelatnas prestasi Praveen Jordan/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili juga sukses melewati babak pertama. Praveen/Debby menaklukkan ganda Malaysia Tan Aik Quan/Lai Pei Jing 21-14 dan 21-13. Sementara Riky/Richi menang atas pasangan Korea Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na 19-21, 21-17, dan 21-17.

"Awalnya, kami masih membaca permainan lawan, karena kami belum pernah bertemu mereka. Di game kedua dan ketiga, kami mulai bisa menemukan pola main yang pas. Yoo cukup pintar dan sempat mengubah permainan, tetapi kami bisa mengatasi hal ini," ucap Richi.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini