Sukses

Juara Dunia Moto GP 2012 Berharap Jakarta Tak Banjir Lagi

"Landed. Cuaca mendung, tapi saya harap Jakarta tidak banjir. Jangan buang sampah sembarangan ya teman," kicau Lorenzo.

Hujan yang mengguyur Jakarta dalam kurun waktu sepekan terakhir meningkatkan debit air sejumlah sungai yang membelah ibukota. Akibatnya, sungai meluap dan banjir pun menggenangi beberapa kawasan Jakarta. Terutama daerah-daerah rendah yang selama ini memang menjadi langganan banjir.

Ternyata banjir yang terjadi di Jakarta menarik perhatian seorang Juara Dunia Moto GP Jorge Lorenzo. Pebalap asal Yahama itu berharap Jakarta tidak banjir lagi saat kunjungannya di awal tahun 2014 ini. Juara dunia dua kali itu kini sudah berada di Jakarta. Lorenzo juga berharap agar mendung tebal yang terus menutupi langit Jakarta tak membawa hujan lebat dan mengakibatkan banjir. Lewat para followernya di akun twitter pribadinya, Lorenzo mengingatkan agar para pengikutnya tidak membuang sampah sembarangan.

"Landed. Cuaca mendung, tapi saya harap Jakarta tidak Banjir. Jangan buang sampah sembarangan ya Teman," kicau Lorenzo seperti dikutip dari akun twitternya, @lorenzo99, Kamis (16/1/2014).

Ini bukan kali pertama Lorenzo berkunjung ke Jakarta. Sebelumnya, pada Desember lalu, pebalap asal Spanyol  itu datang ke Jakarta untuk kembali menjajal sirkuit Sentul dalam rangka opening ceremony Yamaha ASEAN Cup Race. Dalam kesempatan kali ini, Lorenzo melakukan empat kali putaran di lapangan sirkuit Sentul dengan menggunakan Moge YZF-R6. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.