Sukses

Tekuk Persijap, Persita Tetap Tidak Lolos ke Delapan Besar

Berkat kemenangan ini, Persita berada di peringkat ke-3 klasemen Zona Jawa 1.

Persita Tangerang berhasil memetik hasil positif di pertandingan pamungkas Inter Island Cup Zona Jawa 1. Persita berhasil menggasak Persijap Jepara 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (16/1/2014) sore WIB.

Di babak pertama Persijap bermain dengan tempo tinggi. Alhasil, pertandingan baru berjalan 12 menit, Persita unggul berkat gol yang dicetak Christian Carrasco. Pemain yang dijuluki Spiderman itu membuat gol dari titik penalti menyusul hands ball yang dilakukan Evaldo Silva.

Selang delapan menit kemudian, Persijap mendapat kesempatan menyamakan kedudukan. Tetapi tembakan keras Noorhadi dari luar kotak penalti masih dapat dibendung kiper Yogi Triana.

Pada menit ke-28, Carrasco mendapat peluang mencetak gol kedua melalui tembakannya dari dalam kotak penalti. Namun sayang, bola masih bisa ditahan Danang Wihadmoko dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persita.

Di babak kedua, Persita tetap bermain dengan tempo tinggi meskipun sudah unggul satu gol. Kerjasama dua pemain serang Kenji Adacihara dan Carrasco selalu merepotkan pertahanan Persijap.

Beberapa peluang sukses didapatkan Persita. Akan tetapi gol baru tercipta pada menit ke-70 melalui kaki Carrasco yang memaksimalkan umpan Kenji.

Di sisa waktu pertandingan kedua tim terus melakukan jual beli serangan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk keunggulan Pendekar Cisadane.

Berkat kemenangan ini, Persita berada di peringkat ke-3 klasemen Zona Jawa 1. Sedangkan Persijap berada di dasar klasemen dengan koleksian poin satu. Meski menang, namun Persita tidak berhasil lolos ke babak delapan besar. Begitu juga dengan Persijap. (lul)

Susunan Pemain
Persita: Yogi Triana; Luis Duran Edmundo, FX Januar, Gusrifen Efendi, Ronald Meosiau, Valentino Telaubun, Dirga Lasut, Irfan Mofu, Sirvi Arvani, Kenji Adacihara, Christian Carasco.
 
Persijap: Danang Wihadmoko; Evaldo da Silva, Sugiono, Catur Rintang, M Fauzan Jamal, Ahmad Buchori, Anam Sahrul, Khanif Muhajirin, Ahmad Noviandani, Yanuarius Kahol, Cornelis Kaimu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini