Sukses

Dua Gol Messi Bawa Barcelona ke Perempatfinal

Gol kedua Barcelona yang dicetak Messi dihasilkan lewat aksi individu yang fantastis.

Barcelona memastikan diri lolos ke perempatfinal Piala Raja usai membungkam Getafe 2-0 pada leg kedua 16 besar di Stadion Coliseum, Jumat (17/1/2014) pagi WIB. Dua gol Barcelona diborong Lionel Messi.

Dengan kemenangan ini, Barcelona menang dengan agregat 6-0 atas Getafe. Pada leg pertama 16 besar Piala Raja, Barcelona menggasak Getafe 4-0. Saat itu, Messi juga turut menyumbangkan dua gol.

Sejak kick off, Barcelona sudah tampak akan mendominasi pertandingan. Pertandingan baru berjalan empat menit, Messi sudah memberi peringatan lewat kerjasama satu dua dengan Neymar. Sayang, tembakan Messi masih melebar.

Enam menit kemudian, Messi kembali memperoleh peluang. Tapi pergerakannya kali ini masih bisa diblok Vigaray. Peluang demi peluang selalu diciptakan Barcelona lewat penguasaan bola dan permainan taktis mereka.Hanya gol baru terjadi di menit ke-44. Berawal dari umpan silang Cristian Tello, Messi dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Skor bertahan 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, koneksi Tello dan Messi kembali berlanjut. Di menit ke-50, lewat kerjasama trio Messi, Tello dan Alves, giliran Tello mendapatkan peluang. Sayang tembakan Tello jauh dari sasaran.

Gol kedua pun terjadi di menit ke-63. Gol ini terjadi berkat aksi gemilang Messi sendiri. Usai Getafe melakukan serangan, Messi  berlari menembus lini pertahanan Getafe. Setelah melewati Rodriguez, dia lalu melewati Codina sebelum akhirnya melepaskan tembakan khas kaki kiri.

Laga ini menjadi gemuruh sejenak ketika Cesc Fabregas digantikan Xavi Hernandez. Pergantian di menit ke-70 itu menjadi monumental karena ini menjadi laga ke-700 Xavi bersama Barcelona. Skor bertahan sampai peluit akhir dibunyikan. (Def)


Susunan Pemain

Getafe
Codina; alexis/Lopez (36),Rafa, Roberto Lago, Carlos; J Rodriguez/ Diego Castro (65), Lafita;Michel, M Lacen, Pablo Sarabia/ P Leon (61);Adrian Colunga

Barcelona
Pinto;Alves,Puyol,Bartra, Adriano;Fabregas/Xavi (70), Song, Sergi Roberto, Messi, Neymar/Alexis (38), Tello

Baca Juga:
PSSI Pastikan Kirim Timnas U-23 ke Asian Games
Transfernya ke Barca Diselidiki, Ini Jawaban Neymar
Inilah Striker Pengganti Djibril Coulibaly di Persib
Mertesacker Antusias Sambut `Van Persie` Baru
[VIDEO] Neymar Ternyata Pintar Juga Main Piano

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini