Sukses

Lorenzo dan Rossi Puji Kemampuan Bersepeda Jokowi

Pada pagi tadi, Jokowi dan Lorenzo bersepeda dari Taman Suropati Menteng menuju kantor Balaikota.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang kerap disapa Jokowi mendapat penilaian positif dari dua pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi khususnya dalam soal bersepeda. Jokowi yang Jumat (17/1/2014) pagi tadi sempat menggowes bersama Lorenzo dinilai memiliki kecepatan yang mengagumkan.

"Dia (Jokowi) sangat cepat dalam hal sepeda. Saya juga sangat senang berada di sini walaupun sempat terkena hujan. Saya tetap senang dapat bersepeda dengan Jokowi," ujar Lorenzo saat jumpa pers di Balaikota, Jumat (17/1/2014).

Lorenzo dan Jokowi mulai mengayuh pedal sepeda masing-masing pada pukul 07.30 WIB. Diawali dari Taman Suropati Menteng, keduanya bersama rombongan bersepeda di bawah rintik hujan menuju ke Balaikota Jakarta di kawasan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Di balaikota, Rossi yang tak ikut bersepeda karena terlambat datang ke Indonesia sudah menunggu kedatangan Lorenzo dan juga Jokowi. Pembalap yang dijuluki The Doctor itu mengaku menyesal tak bisa ikutan menggowes bersama orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut.

"Saya mendengar dia (Jokowi) sangat cepat bersepeda hal itu membuat saya menyesal tak dapat melihat kecepatannya," ujar Rossi.

"Saya senang dapat berkunjung ke sini. Saya juga minta maaf karena tak dapat bersepeda bersama padahal saya sangat menginginkannya setelah mendengar cerita dari Jorge," ucap sang pebalap asal Italia tersebut.

Pada kesempatan itu, Lorenzo dan Rossi mendapat suguhan berupa makanan ringan khas Betawi. Setelah sarapan dan jumpa pers, kedua pembalap MotoGP tersebut kemudian pergi meninggalkan balaikota menuju hotel tempat mereka beristirahat. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini