Sukses

Tevez: Seri A Membuat Saya Lebih Komplet

"Saya tengah memikirkan dua kompetisi, Seri A dan Liga Europa. Dan saya ingin menjadi juara dalam dua kompetisi tersebut," kata Tevez.

Carlos Tevez pernah berada dalam posisi memilih antara kembali ke mantan klubnya Boca Junior atau bergabung dengan Juventus saat harus hengkang dari Manchester City awal musim ini. Akhirnya penyerang timnas Argentina itu memilih hijrah ke Juve.

Ini merupakan pertama kali pemain berusia 29 tahun tersebut tampil di kompetisi Seri A Italia. Meski demikian Tevez mampu tampil gemilang. Sejauh ini, ia telah mencetak 12 gol dari 25 kali penampilannya di semua kompetisi. Oleh karenanya, Tevez merasa nyaman tampil di Seri A.

"Sekarang saya merasa lebih komplet. Jika Anda dapat mencetak gol di sini, maka Anda bisa mencetak gol di mana saja. Sekarang saya tengah memikirkan dua kompetisi, Seri A dan Liga Europa. Dan saya ingin menjadi juara dalam dua kompetisi tersebut," kata mantan pemain Manchester United tersebut seperti dilansir Football Italia, Jumat (17/1/2014).

Selain itu, Tevez juga menyampaikan terima kasih kepada pelatih Antonio Conte yang telah memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan kariernya selama di Turin. "Dia (Conte) adalah fenomenal dan unik. Saya belum pernah melihat pelatih seperti dia. Selain itu, dia sedikit 'loco' (gila)," ucap Tevez.

Sekarang ini Juventus berada di puncak klasemen sementara Seri A dengan mengemas 52 poin setelah 19 pekan bergulir. Mereka unggul 8 poin dari AS Roma yang ada di posisi ke-2. Menurut Tevez, raihan ini cukup memperlihatkan bagaimana tangguhnya bianconeri musim ini.

"Ini adalah kekuatan yang nyata dari Juve. Bahkan Anda tidak bisa santai satu menit jika melawan kami dan itu juga Anda rasakan saat berada di ruang ganti," ujar Tevez. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.