Sukses

Jelang Uji Coba, Timnas U-19 Tambah Porsi Istirahat

"Semakin dekat ke pertandingan, maka istirahat makin dibutuhkan," kata Indra.

Mendekati masa uji coba, fisik penggawa Tim Nasional Indonesia U-19 kian dijaga. Oleh karena itu, pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mulai mengatur porsi latihan.

"Semakin dekat ke pertandingan, maka istirahat makin dibutuhkan. Karena recovery itu bagian dari latihan. Latihan penting, namun jauh lebih penting istirahat", kata pelatih asal Sumatera Barat itu kepada Liputan6.com, Jumat (17/01/2014).

Indra menambahkan, libur pemain timnas yang dilakukan pada Kamis sore kemarin juga merupakan bagian dari model pengaturan latihan. Namun yang jelas dalam sepekan akan ada 9 kali masa latihan yang terbagi dalam latihan pagi dan sore.

"Jadwal libur kita ganti Kamis. Selain anak-anak, kita juga ingin mengistirahatkan lapangan. Kita akan menggunakan siklus 2 hari pagi dan sore, kemudian istirahat. Ini sudah masa spesifik sehingga beda ketika di Batu (Jawa Timur). Kalau di Batu, daya tahan itu yang diminta," ucap Indra.

Awalnya, Evan Dimas dan kawan-kawan mendapat jatah libur latihan mulai senin sore hingga sabtu pagi. Namun kemarin sore diliburkan dan membuat penggemar kecewa karena tidak mendapati penggawa timnas U-19 berlatih diStadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini