Sukses

[Full Time] Penalti Gustavo Lopez Bawa Arema Bungkam Perseru

Wasit menunjuk titik putih setelah salah satu pemain Perseru melakukan handball di kotak terlarang.

Arema Cronus berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan Perseru Serui 1-0 pada lanjutan pertandingan Grup A babak delapan besar Inter Island Cup 2014 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (18/1).

Gol semata wayang Arema dilesakkan oleh playmaker Gustavo Lopez melalui titik penalti pada menit 57. Wasit menunjuk titik putih setelah salah satu pemain Perseru melakukan handball di kotak terlarang.

Pada lima menit pertama, Arema sebenarnya sempat kewalahan menghadapi tamunya. Oktovianus Maniani dan kawan-kawan mampu merepotkan pertahanan Singo Edan melalui permainan cepat mereka.

Namun, setelah itu, Arema baru mulai menemukan ritme. Dipimpin playmaker Gustavo Lopez, Arema terus menekan pertahanan Perseru.

Pada menit 17, tuan rumah nyaris membuka skor. Berawal dari peluang yang didapat Cristian Gonzales. Bola tembakannya mampu diblokir kiper lawan.

I Gede Sukadana nalangsung bereaksi dan menembak bola rebound. Namun, apa daya, usahanya membentur mistar gawang. Meski gagal, Arema tak menyerah. Tekad pasukan tuan rumah tak sia-sia karena pada akhirnya mereka berhasil meraih kemenangan atas Perseru.

Berkat kemenangan ini, Arema berada di posisi dua Grup A. Singo Edan mengoleksi tiga poin dan mereka masih kalah selisih gol dari Barito Putera. (Jnp)

Susunan Pemain
Arema: Meiga (c), Igbonefo, Gathuessi, Benny, Alfarizie, Revi, Sukadana, Gustavo, Dendi, Beto, Gonzales
Perseru: Teguh, Seme, Liston (c), Dian, Tonni, Alex, Khadafi, Arthur, Okto, Yoksan, Sunday


Baca Juga:
Indra Sjafri Enggan Bicarakan Gavin Kwan Lagi
Roma Ingin Tambah Pemain Keturunan Indonesia
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Malam Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini