Sukses

Djokovic ke Perempatfinal Australia Terbuka

Novak Djokovic menyingkirkan petenis Italia, Fabio Fognini, lewat pertandingan tiga set.

Juara bertahan Novak Djokovic melangkah ke perempatfinal Australia Terbuka 2014. Petenis nomor dua dunia itu mengalahkan Fabio Fognini dari Italia 6-3, 6-0, dan 6-2 dalam waktu satu jam 33 menit di Rod Laver Arena, Minggu (19/1/2014) siang WIB.

Djokovic dan Fognini berteman baik. Tapi, tidak ada kompromi saat keduanya bertemu di lapangan. Fognini begitu frustasi setelah kehilangan servisnya di set ketiga sehingga Djokovic unggul 2-5. Sebuah service ace Djokovic akhirnya mengakhiri perlawanan unggulan ke-15 tersebut.

"Kita berdua profesional dan setelah kami melangkah ke lapangan, kami ingin memenangkan pertandingan terlepas siapa yang di net," kata Djokovic seperti dilansir Sky Sports.

"Tentu saja ada sedikit perasaan berbeda saat melawan teman lama dan jelas saya ingin tertawa. Tapi, di sisi lain saya tidak ingin kehilangan konsentrasi apapun dan itu sangat penting untuk tetap fokus sampai akhir."

Djokovic, yang ingin menjadi hanya orang kedua setelah Roy Emerson untuk memenangkan Australia Terbuka empat kali berturut-turut, akan menghadapi unggulan kedelapan Stanislas Wawrinka di perempatfinal.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini