Sukses

[Full Time] Kone 5 Gol, Sriwijaya Cukur Perseru

Sriwijaya membayar kegagalan setelah kalah dari tangan Barito Putera.

Sriwijaya FC menghidupkan peluang untuk melaju ke babak semifinal Inter Island Cup (IIC) 2014 usai menghantam Perseru Serui dengan skor 8-0 di babak delapan besar grup A. Lancine Kone menjadi bintang lapangan dengan mencetak 5 gol.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Minggu 19 Januari 2014, kemenangan Sriwijaya sudah tampak di menit awal babak pertama. Kone membuka keunggulan Laskar Wong Kito dua menit selepas kickoff.

Pemain asal Pantai Gading itu kembali menambah dua gol masing-masing menit 22 dan 37. Hingga jeda, Sriwijaya memimpin tiga gol tanpa balas melalui hattrick Kone.

Di interval kedua, Sriwijaya tidak mengendurkan tekanan. Perseru yang berusaha memperkecil kedudukan melalui serangan balik, justru kebobolan di menit 48 melalui penalti Lancine Kone. Tim besutan Subangkit itu memperlebar kedudukan menjadi 4-0.

Belum puas, Sriwijaya kembali menambah rekening gol. Kali ini, Anis Nabar memantapkan keunggulan Sriwijaya menjadi 5-0 menit 69. Dia mengecoh pemain belakang Perseru sebelum melepaskan tendangan terukur.

Kendati telah mencetak empat gol, Kone kembali mencetak gol untuk memperlebar keunggulan Sriwijaya menjadi 6-0. Mantan pemain Persisam Samarinda itu menciptakan gol ke-65 melalui tendangan bebas.

Anis Nabar kemudian menciptakan gol ke-7 untuk Sriwijaya pada menit 75 memanfaatkan kemelut di depan gawang Perseru. Pesta gol Sriwijaya akhirnya ditutup oleh Diogo Santos. Sriwijaya menutup pertandingan dengan skor telak, 8-0.

Kemenangan besar Sriwijaya atas Perseru seakan membayar kegagalan mereka usai dikalahkan Barito Putera 1-4 di laga perdana babak 8 besar IIC 2014. Sriwijaya kini naik ke peringkat 3 dengan mengemas 3 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini