Sukses

Jacksen: Persipura Masih Butuh Uji Coba

"Kami masih membutuhkan dua sampai tiga kali uji coba lagi, agar para pemain lebih matang," kata Jacksen F Tiago.

Setelah gagal di turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2014, Persipura Jayapura terus berusaha mematangkan tim. Dalam laga uji coba melawan Putra Jaya di lapangan Agrowisata, Batu, Minggu (19/1/2014) kemarin, skuat besutan Jacksen F Tiago ini menang 2-0.

Jacksen mengatakan, uji coba ini merupakan awal dari persiapan sehingga masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan apakah tim sudah maksimal atau belum. "Yang terpenting, dari uji coba ini adalah bagaimana para pemain dapat mengerti satu sama lain dan bagaimana kerja sama tim. Tujuannya agar para pemain bisa padu antara pemain baru dan pemain lama," ucap pelatih asal Brasil itu seperti dilansir Goal, Senin (20/1/2014).

"Karena itu, kami masih membutuhkan dua sampai tiga kali uji coba lagi, agar para pemain lebih matang. Kami belum bisa mengambil kesimpulan dari hasil uji coba ini."

Di laga uji coba tersebut, Jacksen menurunkan Ferdiansyah di bawah mistar gawang, Domingus Fakdawer, Daniel Tata, Fadandry Imbiri, Jaelani, Izaak, Nelson Alom, Foday Boakai, Ricky Kayame, Lukas Mandowen, dan Yudi Mambrasar.

Gol kemenangan persipura atas Putra Jaya dicetak Lukas Mandowen dan pemain penganti M Taher. Tim Mutiara Hitam hari ini kembali melanjutkan program latihan mereka berupa circuit strengthening. Sedangkan pada sore harinya mengasah pertahanan.(Bog)


Baca Juga:
Ekspresi Sir Alex Saat Saksikan Kekalahan MU di Markas Chelsea
Hasil Pertandingan Sepakbola Semalam
Capello: Erick Thohir Tidak Membantu Inter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.