Sukses

Pelatih Mitra Kukar Sesalkan Reaksi Pemain Persib

Protes yang dilakukan pemain Persib terhadap wasit disesalkan pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson.

Pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson, menyesalkan reaksi pemain Persib Bandung saat kedua tim bertanding di delapan besar Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/1/2014). Pertandingan Mitra Kukar kontra Persib itu sendiri berkesudahan 1-1.

“Saya tidak komplain dengan kepemimpinan wasit, namun kecewa terhadap reaksi pemain Persib,” ujar Hansson kepada wartawan usai pertandingan.

Kejadian itu bermula saat para pemain Persib melakukan protes kepada wasit setelah sang pengadil lapangan memberikan tendangan bebas kepada Mitra Kukar menyusul pelanggaran Makan Kanote kepada Zulham Zamrun. Tendangan bebas ini pun akhirnya menjadi gol penyeimbang yang dilesakkan Erick Weeks Lewis pada menit ke-85.

Namun, secara keseluruhan, Hansson mengaku merasa puas dengan hasil imbang yang diperoleh anak asuhnya. Mitra Kukar sebenarnya dipastikan lolos ke final jika mampu mengalahkan Persib di laga ini.

Kendati hasil imbang melawan Persiram Raja Ampat di laga pamungkas sudah bisa meloloskan Mitra Kukar ke final, Hansson tetap membidik kemenangan.

“Saya sangat senang dengan hasil, seri adalah hal yang baik dan adil. Persib kali ini lebih baik daripada [Indonesia Super League] tahun lalu saat kami jumpa dan imbang di Bandung,” ucap Hansson. “Kita hanya butuh satu poin untuk final, tapi tetap kita ingin menang.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini