Sukses

Ronaldo Dijuluki Alien Saat Remaja

Karena kemampuannya mengolah bola sudah di atas rata-rata pada usia 14 tahun.

Bakat dan talenta besar Cristiano Ronaldo mengolah si kulit bundar ternyata telah tercium sejak sang pemain berusia 14 tahun. Pemandu Bakat Sporting Lisbon,  Aurelio Pereira mengungkapkan, Ronaldo dijuluki alien oleh teman sebayanya.

Julukan yang disematkan untuk Ronaldo memang sangat beralasan. Terutama melihat kemampuan sang pemain di atas rata-rata. Terbukti, di usia 17 tahun, Ronaldo berhasil menembus tim utama Sporting Lisbon.

Semusim bermain di tim senior Sporting, Ronaldo direkrut raksasa Premier League, Manchester United (MU) 2003 silam.

"Saat berusia 14 tahun, rekan satu timnya menyebut Ronaldo 'ET' karena di telah bermain di luar planet ini," kata Pareira sebagaimana dikutip dari Marca.

Dari hasil pengamatan  Pareira,  diusia 14 tahun, Ronaldo memiliki kecepatan yang sulit tertandingi. Kaki kanan dan kiri mampu melepaskan tendangan keras tapi tetap terarah. "Dia selalu memiliki keyakinan dan menginspirasi rekan satu tim bisa mengumpan bola dengan akurat," kata Pareira sebagaimana dikutip dari Marca.

Menurut Pareira, kemampuan Ronaldo mengolah bola semakin terasah. Sebab, dia selalu menambah porsi latihan seorang diri dan rutin melakukan fitness. "Bakat bukan segalanya. Banyak pemain yang tidak memiliki komitmen kuat seperti Ronaldo," sambung Pareira

Di samping itu, Pareira menambahkan kepercayaan diri menjadi penentu faktor kesuksesan Ronaldo menjadi bintang dunia. "Selain itu, proses menuju kedewasaan dia juga sangat cepat," katanya."Saya bisa berbicara seperti ini karena dari awal telah melihat kualitas yang dimiliki Ronaldo."

CR7 berada di puncak  karier setelah meraih gelar Ballon d'Or 2013. Pemain yang sempat menyandang status pemain termahal di dunia itu  mengakhiri dominasi Lionel Messi yang keluar sebagai pemain terbaik dunia empat kali berturut-turut.


Baca Juga:
Ini Dia Lima Tips Lewati Jalanan Banjir
Dihujat Fans Inter, Ini Jawaban Erick Thohir
Jadwal Siaran Langsung Nanti Malam
Eks Bintang Spurs Terlibat Kecelakaan Maut
Timnas U-23 Belum Pasti Dikirim ke Asian Games 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.