Sukses

Wawrinka Kubur Ambisi Djokovic

Stanislas Wawrinka mengalahkan Novak Djokovic di perempatfinal Australia Terbuka 2014 lewat pertandingan ketat selama lima set.

Stanislas Wawrinka mengubur ambisi Novak Djokovic menjuarai Australia Terbuka untuk kali keempat secara beruntun. Petenis Swiss itu menang 2-6, 6-4, 6-2, 3-6, dan 9-7 dalam laga perempatfinal yang berlangsung di Rod Laver Arena, Selasa (21/1/2014) malam WIB. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Wawrinka dari Djokovic pada semifinal AS Terbuka 2013.

Djokovic sebenarnya mengawali pertandingan ini dengan baik di set pertama. Namun, Wawrinka merebut dua set berikutnya untuk unggul 2-1. Di set keempat, Djokovic mencoba bermain di agresif. Upaya petenis Serbia tersebut membuahkan hasil dengan menyamakan kedudukan 2-2.

Di set penentuan, pertandingan berlangsung ketat. Hingga game ke-10, skor imbang 5-5. Di game ke-11, pertandingan sempat dihentikan wasit lima menit karena hujan rintik. Saat itu, Wawrinka memimpin 40-15 dengan servis di tangan.

Setelah pertandingan dilanjutkan, servis ace Wawrimka membuat skor berubah menjadi 6-5. Djokovic tidak menyerah. Mantan petenis nomor satu dunia itu masih bisa menyamakan skor.

Namun, setelah hampir bertanding selama empat jam, Wawrinka mengkandaskan perlawanan Djokovic. Di semifinal, Wawrinka menghadapi Tomas Berdych. Petenis Ceko ini mengalahkan unggulan ketiga asal Spanyol David Ferrer 6-1, 6-4, 2-6, dan 6-4.(Bog)


Baca Juga:
Prestasi Atlet Bulutangkis Sepanjang 2013 Dinilai Meningkat
Eks Bintang Spurs Terlibat Kecelakaan Maut
Ronaldo Dijuluki Alien Saat Remaja
Mantan Wags Seksi Pose Setengah Bugil di Majalah
Jadwal Siaran Langsung Nanti Malam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.