Sukses

Gol Tunggal Gonzales Bawa Arema ke Final IIC

Arema Cronus akan tampil di final pramusim ketiga mereka pada 26 Januari nanti. Arema masih menunggu lawan dari grup B.

Arema Cronus berhasil menuntaskan target untuk menembus final Inter Island Cup 2014 usai membungkam Sriwijaya FC 1-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (21/1/2014) malam. Gol satu-satunya Arema dicetak Cristian Gonzales.

Ini menjadi final pramusim ketiga Arema Cronus. Dua diantaranya berhasil Singo Edan menangkan yaitu turnamen pramusim Piala Jatim dan Trofeo Persija. Pertandingan Arema kontra Sriwijaya FC berjalan ketat sejak kick off.

Baik Arema maupun Sriwijaya FC menampilkan permainan cepat dan seperti ingin secepatnya mencetak gol. Di menit ke-3, Striker Arema Syamsul Arif mendapatkan peluang. Sayang, tembakannya masih melebar.

Sebuah serangan frontal nyaris membuat Arema unggul di menit ke-31. Sayang tendangan keras Thierry Gathuessi dari sudut sempit masih melebar. Lima menit kemudian, giliran Syamsul Arif mendapatkan peluang.

Setelah menggocek bola dan melewati beberapa bek, tembakan Syamsul masih diblok. Tapi peluang demi peluang Arema akhirnya berbuah gol di perpanjangan waktu babak pertama. Berawal dari gocekan Irsyad di sektor kanan pertahanan Sriwijaya, dia dengan jeli memberi umpan kepada Gonzales yang berdiri kosong. Gonzales yang tak terjaga dengan mudah menyundul bola menjadi gol.

Di babak kedua, aksi saling serang kedua tim masih terjadi. Di menit ke-56, Vendry Mofu mendapatkan peluang. Sayang, tembakannya masih melebar jauh. Begitu juga dengan peluang Gonzales di menit ke-60. Dia terlebih dahulu terjebak offside.

Di menit ke-89, pergerakan Siswanto sempat membuat Arema ketar-ketir. Untung saja, umpannya ke kotak penalti malah melebar dari sasaran. Skor tak berubah hingga peluit akhir dibunyikan. Arema pun akan tampil di final yang rencananya digelar 26 Januari di Stadion Deltras Sidoarjo. (Def)


Susunan pemain:
Arema Cronus:
Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, Thierry Gathuesi, Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Hendro Siswanto, Irsyad M, Samsul Arif, Christian Gonzales.

Sriwijaya FC: Fauzi Toldo, Diogo Santos, A Youssouf, Firdaus R, Jeki A, Asri Akbar, Vendri Mofu, Hafit Ibrahim, Yanis Nabar, Rizky Dwi, Rishadi Fauzi.

Baca Juga:
Ultras Inter Marah Besar dengan Kebijakan Erick Thohir
Ini Syarat Persib untuk Lolos ke Final IIC 2014
Radwanska dan Azarenka Berjumpa di Perempatfinal
Dihujat Fans Inter, Ini Jawaban Erick Thohir
Jadwal Siaran Langsung Nanti Malam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.