Sukses

Cemerlang di 2013 Vita Sabet Tiga Penghargaan

Jika ditotal, Vita mendapat apresiasi sebesar Rp 332,5 juta.

Pebulutangkis putri Indonesia, Vita Marissa menggondol tiga penghargaan sebagai atlet Djarum bulutangkis berprestasi sepanjang 2013. Jika ditotal, Vita mendapat apresiasi sebesar Rp 332,5 juta.

Vita tampil cemerlang di tiga kategori berbeda tahun lalu. Di nomor ganda putri, pebulutangkis 33 tahun itu menempati peringkat 11 dunia bersama Variella Aprilsasi. Berada di posisi 15 besar dunia, Djarum memberikan hadiah sebesar Rp 120 juta.

Prestasi mengilap juga didapat wanita yang mengawali kiprahnya di klub Tangkas Jakarta. Berpasangan dengan Praveen Jordan di nomor ganda campuran, Vita menembus rangking tujuh dunia. Atas pencapaian itu, Vita menerima Rp 120 juta dari PB Djarum.

Masih bersama Praveen, Vita juga terpilih sebagai atlet Djarum paling berprestasi dan berhak atas uang Rp 25 juta. Sepanjang 2013, pasanga Vita/Praveen menyabet gelar Indonesia Grand Prix Gold, Malaysia Grand Prix Gold, dan Selandia Baru Gran Prix.

Dia pun tidak menyangka bisa mendapatkan tiga penghargaan di usia yang telah menginjak kepala tiga. Dia berharap, sukses ini menjadi motivasi untuk para juniornya. "Kalau saya yang sudah tidak lagi muda bisa berprestasi, harusnya mereka juga bisa,"  

Pebulutangkis kelahiran Jakarta, 4 Januari 1981 itu pun menyadari sudah di ujung karier. "Paling, setahun lagi saya pensiun," aku Vita. Selepas pensiun, Vita sangat terobsesi menjadi pelatih. "Saya siap melatih di level manapun. Sekalipun dibutuhkan pelatnas atau Djarum."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.